Sudah bukan rahasia lagi, Jogja sudah menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Dan rata-rata dari wisatawan itu, menghabiskan waktu berhari-hari untuk menjelajahi kota unik ini. Bagi wisatawan yang ingin meghemat budget saat liburan, pastinya akan mencari hotel murah dan bagus di jogja.

Untuk mencari hotel murah dan bagus di jogja, sebenarnya sangat mudah. Tetapi meski begitu, masih banyak yang tidak tahu di mana tempatnya. Namun, setalah kamu membaca artikel ini, maka ketidaktahuan itu akan hilang. Karena wisatarakyat akan memberikan rekomendasinya di bawah ini.

4 hotel murah dan bagus di jogja! Pantas Dikunjungi Banyak Wisatawan!

Tigalima Homestay

Tigalima Homestay mengusung konsep tropis yang asri. Lokasinya sendiri berada agak masuk ke dalam gang, sehingga membuatnya cukup tersembunyi. Hotel ini cocok buat kamu yang mencari ketenangan saat liburan ke Jogja!

Homestay ini bisa dikatakan menarik dan juga spesial, karena mempunyai faslitas super lengkap seperti hotel berbintang. Ada fasiltas kolam renang dengan taman hijau yang asri dan juga fasilitas sarapan, yang bisa diantar langsung ke dalam kamar.

Tigalima Homestay memasang tarif kamar per malamnya mulai Rp 325 ribu. Ingin bermalam di sini? Kunjungi langsung ke Jalan Affandi (Gejayan) Kepuh GK III / 946, Gondokusuman.

Allstay Hotel

Meski lokasinya agak jauh dari pusat turis, yakni di Jalan Wahid Hasyim No. 41, Sleman, Catur Tunggal, tapi dengan tarif kamar yang terjangkau, membuat hotel murah di Jogja ini layak masuk ke di dalam list kamu.

Booking.com

Untuk hotel seharga Rp 250 ribuan, ternyata mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Meski kamarnya agak Kecil, tapi fasilitas kasur yang empuk, nyaman, dan juga kamar mandi yang berdesain modern, membuat siapa pun yang menginap di sini akan merasa betah.

Layanan hotel seperti antar jemput bandara juga bisa kamu nikmati. Allstay Hotel juga cukup dekat dengan tempat wisata Jogja, di antaranya Museum Affandi, Jungle Paintball Jogja, dan Plaza Ambarukmo. Tertarik menginap di sini?

Tjokro Style

Menawarkan 99 kamar dengan tiga jenis kamar, yaitu superior, deluxe, dan junior, Tjokro style jadi hotel di Jogja yang wajib kamu pertimbangkan, saat ingin bermalam. Hotel bintang 3 di Jogja ini, punya desain kamar yang modern nan elegan.

Konsep kamarnya sangat sederhana, dengan sedikit sentuhan hiasan yang colorful. Dilengkapi dengan beragam fasilitas, mulai dari kolam renang outdoor sampai spa dan massage, Tjokro style memasang tarif kamar mulai dari Rp 395 ribu.

Berada di Jalan Menteri Supeno No. 48, Umbulharjo, hotel ini hanya berjarak 700 meter dari tempat wisata Museum De Mata Trick Eye. Kamu juga bisa berwisata kuliner di sekitar Umbulharjo.

Rumah Paris Bed & Breakfast

Bangunannya yang sangat Instagramable, membuat hotel di Jogja ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting dan juga photoshoot. Desainnya pun sangat unik dan lucu, dengan beragam ornamen cantik yang menggemaskan.

Baca Juga: 5 Best Hotel Jogja Murah yang Rugi Jika Tidak Dijadikan Tempat Bermalam

Untuk menemukannya pun tidak sulit, karena desain bangunannya begitu menonjol dibandingkan bangunan yang ada di sekitarnya. Lebih tepatnya, penginapan ini berada di Jalan Parangtritis Km 8.4, Sewon, Bantul.

Dengan desain arsitektur bergaya Eropa, Rumah Paris Bed & Breakfast sangat populer di kalangan para turis lokal. Mengingat hotel ini begitu populer, peminatnya pun sangat tinggi, lebih-lebih hanya ada 4 kamar saja yang disewakan. Untuk itu, lakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung! Setelah membaca artikel ini, jangan bingung cari penginapan di Jogja, ya! Selamat berlibur.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *