hutan mangrove kulon progo
sumber : jogjatourwisata.id

Hutan Mangrove kulon progo

Posted on

Yogyakarta tak henti-hentinya memberikan wisata luar biasa menakjubkan. Wisata alam yang disuguhkan berhasil membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama di sana. Salah satu yang bisa anda kunjungi di kota Yogya yakni Hutan Mangrove  Kulon Progo. Hutan ini memang masih tergolong baru, namun sudah banyak wisatawan yang mengunjunginya.

Hutan Mangrove kulon progo memiliki keindahan yang bisa memanjakan para wisatawan. Banyak spot-spot menarik yang telah dibangun. Lokasinya tidak jah dari pusat kota Jogja. Jika dari kota Yogyakarta maka anda harus menempuh sekitar 2 jam lamanya.

hutan mangrove kulon progo
sumber : visitingjogja.com

LOKASI

Lokasi Hutan Mangrove kulon progo berada di Dusun Pasar Mindit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

RUTE

Jika dari arah Yogyakarta anda bisa menuju arah Wates, Kulon Progo. Setelah itu anda bisa menuju arah wisata Pantai Glagah. Jalur ini juga menuju arah pantai Congot yang merupakan jalur utama menuju Purworejo. Anda bisa menuju arah jalan ini hingga menemuka. Jalan Daendles belok kearah kanan kemudian lurus terus kearah barat. Temukan jembatan sungai Bugowonto dan temukan SD Jangkaran, setelah itu anda bisa berjalan dengan hati-hati untuk menemukan jalan kecil di mana telah ada penunjuk jalan menuju lokasi.

HARGA TIKET

Keterangan Harga
Tiket Masuk Rp 3.000 – Rp 5.000
Penginapan Rp 150.000,-

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

JAM OPERASIONAL

Keterangan Waktu
Senin – Minggu 06.00 – 16.00
hutan mangrove kulon progo
sumber : dolanyok.com

DAYA TARIK

Daya tarik yang ada hutan mangrove kulonprogo bermacam-macam. Anda bisa menikmati baanyak wahana juga pemandangan yang tentu saja bisa mempercantik galeri foto anda. Ada tiga tempat yang bisa anda kunjungi di tempat ini.

  1. Jembatan Siapi-api

Jembatan ini memang menjadi spot yang digemari oleh para pengunjung. Jembatan ini merupakan jembatan yang dibuat dari bambu sehingga terlihat alami menyatu dengan tanaman Mangrove yang ada. Terlihat begitu eksotis ditambah dengan semilir angin membuat mata enggan berkedip. Jika mengambil foto di spot ini diharapkan untuk bersabar, karena memang spot ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung.

  1. Menyusuri Pantai Kadilangu

Jika berada di tempat ini tak hanya jembatan api-api saja yang bisa anda kunjungi, namun juga menaiki perahu menikmati keindahan pantai bisa menjadi pilihan. Di pantai ini anda bisa menyaksikan ikan-ikan kecil yang menggemaskan, kepiting-kepiting yang juga bertebaran. Namun di sini anda tidak boleh memancing ikan maupun kepiting, tenang saja pengelola di sini menyediakan ragam kuliner yang bisa anda nikmati juga.

  1. Ayunan besar

Ditempat ini juga disediakan ayunan besar yang bisa anda jadikan mainan dan spot foto pilihan. Mengingatkan masa kecil dahulu bukan, menikmati keindahan pantai, hutan Mangrove, dan semilir angin yang akan membuat anda betah berlama-lama di sana.

  1. Goa Mangrove

Selain spot-spot di atas anda juga bisa mengunjungi lokasi Goa Mangrove yang tentu tak kalah indah dan mengasikkan. Di sana anda bisa menyaksikan keindahan alam yang masih terjaga dengan baik, asri dan sejuk di mata. Cocok untuk anda yang ingin melepas penat dari kesibukan dan hiruk pikuk perkotaan.

FASILITAS

Fasilitas yang ada di hutan mangrove kulon progo jugda sudah cukup lengkap di antarnya adalah area parkir yang luas, mushola, warung makan, toilet dan juga spot selfie

2 thoughts on “Hutan Mangrove kulon progo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *