Hutan Pinus Pengger
sumber : alodiatour.com

Hutan Pinus Pengger

Posted on

Hutan pinus pengger yang berada diperbukitan ini begitu mempesona. Pesona alam yang disuguhkan oleh hutan terlihat masih asli dan bersih. Kawasan yang menjadi destinasi wisatya favorit bagi kalanagan muda mudi ini menyimpan objek yang tak kalah menarik juga. Terdapat aktivitas yang dapat diakukan pengunjug ketika masuk dikawasn hutan pinus. Spot foto yang disediakan akan menamani kunjungan para wisatawan.

Tak hanya itu, Ketika anda sedang berkunjung di sana, perjalanan akan disuguhkan dengan luas hutan begitu membentang. Jangan lewatlkan berlibur ke wisata hutan pinus pengger ketika mampir ke daerah istimewa yogykarta ini.

Hutan Pinus Pengger
sumber : produksispot.blogspot.com

LOKASI

Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Trong, Dlingo, Bantul, Daerah Isimewa Yogyakarta, 55783.

RUTE

Dari lokasi hutan pinus mangunan berjarak sekitar 8,1 km dengan waktu tempuh sekitar 19 menit. Kemudian ambil arah timur laut di Jl. Hutan Pinus Nganjir menuju Jl. Dahromo 1,1 km. Belok kiri ke Jl. Dahromo kemudian ke Jl. Margo Mulyo sekitar 900 m. Lalu ke Jl. Imogiri-Patuk belok kiri. Kemudian terus ke Jl. Dlingo-Patuk 2,0 km lalu sampai di lokasi tujuan.

JAM OPERASIONAL

Kawasan wisata ini buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 23.00 WIB

HARGA TIKET

Harga tiket masuk di wisata ini sebesar Rp. 3.000

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Hutan Pinus Pengger
sumber : piknisasik.com

DAYA TARIK

  1. Kontur tanah

Kontur tanah yang dimiliki perbukitan membuat hutan pinus pengger begitu mempesona. Pegujung akan diajak berjalan kakI menelusuri kawasan ini. Tak heran jika pengunjung merasa senang dan perjalan terasa begitu seru.

Namun tak menghilagkan suasana alamnya pula. Udara sejuk dengan pepohonan yang rimbun dapat melepas penat para pengujung. Dengan beristirahat memandang alam terbuka, penat akan hilang dengan sendirinya.

  1. Gerdu pandang

Gerdu pandang yang unik ini sengaja diciptakan untuk spot foto para wisatawan. Bentuknya menyerupai pepohonan, kadang juga akar-akar akan memanjakan mata pengunjung setelah mengunjung gerdu pandang. Gerdu ini tidak dibangun satu atau dua macam, namun banyak macam gerdu yang terbentuk di kawsan wisata ini. Pengunjung dapat mencoba dan mengambi fotonya satu persatu.

  1. Rumah pohon

Rumah pohon yang dibangun di atas pohon ini adalah objek favorit di hutan pinus pengger. Rumah yang sengaja di bangun untuk melihat panoraman dari atas tanah ini begitu unik. Desain yang tak kalah bagus dengan rumah pohon yang lainnya membuat pengunjung betah berlama-lama di atas. Tak heran jika banyak pengunjung yang berlama-lama dan tak meninggalkan rumah pohon tersebut. Sebabnya, pemandangan dapat dilihat dengn jelas ketika naik di rumah pohon.

  1. Sarang burung raksasa

Sarang burung raksasa yang berada tepat di tengah-tengah hutan ini menciptakan nuansa romantis ketika bersama pasangan. Dengan lampu kelap-kelip yang luar biasa akan membuat sarang burung raksasa ini begitu menawan.

  1. Nge-camp

Bagi wisatawan yang suka naik gunung, bisa mencoba lokasi hutan pinus pengger untuk ngecamp bersama teman maupun keluarga di rumah. Dengan pemandangan yang tak kalah indah dengan pegunungan yang ada di kota Yogya, hutan ini juga layak digunakan ngecamp.

 

FASILITAS

Untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamana wisatawan pengelola telah menyediakan berbagai fasiltas yang cukup lenhkap diantaranya adalah :

  1. Mushola
  2. Area camping
  3. Area parkir
  4. Toilet
  5. Gazebo
  6. Warung makan
  7. Spot selfie
  8. Ayunan

 

2 thoughts on “Hutan Pinus Pengger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *