Wisatarakyat.com – Di Jawa Timur, ada banyak tempat seru untuk refreshing atau menyegarkan pikiran, salah satunya adalah Kebun Bibit Wonorejo di Surabaya. Meskipun berada di tengah kota, kebun ini punya suasana alam yang bikin hati adem. Banyak orang, terutama warga Surabaya, suka banget mampir ke sini untuk healing tanpa harus jauh-jauh. Di tengah gemerlap kota, Kebun ini justru sepi dan tenang, jauh dari ributnya kendaraan yang lewat.

Luasnya kebun hijau ini cocok banget buat tempat melepas penat. Setiap hari, banyak pengunjung yang datang buat santai, bersepeda, atau sekadar jalan pagi. Lokasinya yang di pusat kota dan nuansa alaminya bikin semua orang betah berlama-lama di sini. Pengen tahu lebih banyak serunya di kebun ini? Yuk, baca terus ulasannya!

Lokasi Kebun Bibit Wonorejo

Terletak di Jalan Raya Kendalsari No.70, Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Lokasinya cukup strategis, hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Surabaya.

Harga Tiket Kebun Bibit Wonorejo

Harga tiket masuk cukup terjangkau, yaitu:

  • Dewasa: Rp10.000
  • Anak-anak: Rp5.000

Catatan: Harga tiket masuk bisa berubah sesuai kebijakan Wisata

Jam Operasional

Buka setiap hari, dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Kebun ini memiliki berbagai daya tarik wisata, antara lain:

1.      Hutan kota yang rindang

Kebun ini memiliki luas sekitar 100 hektare dan dipenuhi oleh berbagai macam pohon, seperti pohon trembesi, pohon mahoni, dan pohon jati. Suasananya yang asri dan sejuk membuat Kebun Bibit Wonorejo menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan melepas penat.

Baca Juga :  Pantai Tiga Warna Malang, Tempat Seru untuk Camping

2.      Area Piknik Tepi Sungai

Kebun ini memiliki area piknik yang luas dan nyaman. Di area ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan sungai yang mengalir dengan tenang.

3.      Taman Bermain Anak

Kebun ini memiliki taman bermain anak yang lengkap dengan berbagai macam wahana, seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit.

4.      Bumi Perkemahan

Kebun ini memiliki bumi perkemahan yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berkemah. Bumi perkemahan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet, kamar mandi, dan tempat parkir.

5.      Koleksi Rusa

Kebun ini memiliki koleksi rusa yang dapat dilihat oleh pengunjung. Rusa-rusa ini hidup bebas di dalam hutan kota.

Fasilitas

Kebun Bibit Wonorejo menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, antara lain:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Warung makan
  • Taman bermain
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x