Kebun teh nglinggo
sumber : alodiatour.cpm

Kebun Teh Nglinggo

Posted on

Kota Yogya tak habis-habisnya menyajikan wisata menakjubkan. Setiap sudutnya memiliki keindahan tersendiri. Destinasi wisata harus anda kunjungi yakni Kebun Teh Nglinggo. Seperti namanya kebun ini ditanami teh sangat subur dengan luas wilayah sekitar 136 hektar. Dengan luasnya ini maka tak heran jika wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang mirip karpet hijau.

Banyak wisatawan berkunjung ke Kebun Teh ini, selain karena memang menjadi salah satu tujuan wisata kebun ini juga menjadi wisata hits di Kota Yogya. Untuk sampai dilokasi Kebun Teh Nglinggo, para wisatawan harus berjalan kaki dari parkiran dengan jalan cukup menanjak. Namun semua itu langsung terbayar dengan pemandangan di jalan- yang dilewati bahkan jika sampai puncak akan lebih indah lagi.

Kebun teh nglinggo
sumber : dakatour.com

LOKASI

Kebun Teh ini berlokasi di Dusun Nglenggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo dan masih termasuk dalam kawasan Perbukitan Menoreh.

RUTE

Untuk menuju lokasi ini anda bisa menggunakan dua jalan. Jika anda dari Kota Yogya anda bisa Jalan ke Godean menuju perempatan Kenteng dan ambil arah kanan. Terus hingga perempatan Dekso, ambil arah kiri. Lalu ikuti jalan utama sampai pertigaan Pasar Plono. Anda bisa mengikuti papan penunjuk sampai ke lokasi Kebun Teh Ngilnggo.

Jika anda melalui arah Wates, anda bisa langsung menuju Nanggulan ke Dekso, dan jika dari arah Magelang anda bisa menuju arah Dekso Kalibawang.

HARGA TIKET

Tiket masuk Rp 5.000 – Rp 10.000
Spot selfi Rp 5.000,-gratis 1 bungkus teh

 

JAM OPRASIOANAL

Kebun teh ini buka pada hari senin-jumat pada pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Kebun teh nglinggo
sumber : dolandolen.com

DAYA TARIK

  1. Alamnya yang asri

Di kebun teh nglinggo ini suasana masih sangat asri, terjaga baik alam maupun adat istiadat daerahnya. Sehingga jika berkunjung ke tempat ini akan membuat anda rileks dan tenang. Kawasan ini masih berada di lokasi Bukit Manoreh sehingga anda bisa melihat banyak perbukitan disekitarnya. Ada pula destinasi yang bisa anda kunjungi dengan lokasinya tidak jauh dari kebun ini. Berjalan menyusuri kebun, naik hingga kepuncak dan kegiatan lainnya bisa anda lakukan disini. Wisata menantang yang bisa anda jajal yakni offroad dari kawasan bukit Menoreh dengan trek cukup menegangkan. Selain itu bagi anda yang masih betah berada di lokasi, tidak perlu khawatir karena terdapat banyak homestay dengan harga cukup terjangkau.

  1. Spot Foto menarik

Daya tarik yang disuguhkan dari wisata kebun teh nglinggo  tentu banyak. Tak hanya pemandangan Kebun Teh yang menawan, namun spot selfi membuat koleksi foto kamu cantik. Ini bisa anda lihat dari banyaknya postingan pengunjung bisa anda temukan di sosial media.

  1. Wisata kuliner

Satu hal yang tidak bolehh ketinggalan ketika anda sedang mengunjungi suatu daerah yakni wisata kuliner di lokasi tersebut. Setiap lokasi pasti memiliki ciri khas kulinernya, begitu juga Kebun Teh ini. Selain menikmati teh secara langsung, anda juga bisa menikmati kuliner lain seperti nasi rempah, peyek pegagan, tawonan, jamur, hingga gula aren yang dapat jadikan buah tangan.

2 thoughts on “Kebun Teh Nglinggo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *