Hutan Pinus Girimulyo
sumber : https://www.tripzilla.id

Hutan Pinus Girimulyo

Posted on

Bagi anda yang menginginkan wisata alam masih terjaga dan sepi anda bisa mengunjungi salah satu hutan pinus yang ada di Kota Yogyakarta. Yogya memang memiliki banyak destinasi wisata yang luar biasa indahnya. Banyak wisata-wisata baru yang muncul seiring banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogya bahkan hingga ke pelosok desanya. Memang desa-desa di Yogyakarta memiliki keindahan tersendiri.

Wisata yang bisa anda pilih jika ingin menikmati suasana asri dan masih terjaga khas pedesaannya, anda dapat mengunjungi Hutan Pinus Girimulyo. Mayoritas orang tidak mengetahui adanya hutan pinus ini.

LOKASI

Hutan Pinus Girimulyo berlokasi di Desa Girimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Lokasi ini masih berada satu jalur dengan wisata Goa Kiskendo dan Air Terjun Grojogan Sewu.

RUTE

Untuk menuju lokasi ini anda bisa melewati jalur yang masih satu jalan dengan wisata lain, seperti Goa Kiskendo maupun Air Terjun Grojogan Sewu. Selain itu anda juga melewati jalur Kaligesing sampai perbatasan Purworejo dan Kulon Progo ambil belokan ke kiri lalu masuk ke jalan yang lebih kecil lagi. Jalan ini hanya muat untuk untuk dua mobil. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan plang yang sudah disediakan oleh warga sekitar.

HARGA TIKET

Untuk harga tiket masuk belum dikenai biaya. Karena masih belum dikelola sepenuhnya. Hanya beberapa masyarakat yang mengelola dengan membersihkan beberapa tempat dan membangun beberapa fasilitas penunjang.

JAM OPERASIONAL

Karena hutan pinus ni tergolong wisata bary, tak ada jam operasional yang dtentukan secara pasti. Namun anda dapat berkunjung mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

DAYA TARIK

Daya tarik dari hutan pinus tak kan terlupakan. Hutan Pinus Girimulyo terletak diatas pegunungan yang masih terjaga, sehingga kesan asri dan sejuk akan anda rasakan di sini. Meskipun letaknya yang berada di pegunungan, anda tidak perlu khawatir karena jalanan di sini sudah cukup bagus. Hutan ini masih terletak di jajaran hutan-hutan pinus yang ada di Kulon Progo, namun lokasinya yang belum banyak orang tau membuat lokasi ini masih sepi. Sehingga kawasan ini masih sangat asri dan terjaga dari hiruk pikuk kendaraan maupun suasana perkotaan. Sangat cocok bagi anda yang mencari ketenangan dan melepas penat.

Ketika mengunjungi lokasi ini anda hanya akan menemui warga yang berkegiatan di kebun maupun mencangkul, namun jangan sungkan untuk menyapa mereka. Masyarakat begitu ramah sehingga dengan senang hati jika anda memerlukan bantuan untuk mengambil foto atau bertanya apapun. Tak jarang juga warga sekitar menunjukkan bagian mana yang memiliki spot foto menarik di sana.

Tak hanya itu, pemandangan hutan yang begitu indah dengan pegunungan yang masih terjaga akan membuat pengunjung betah berada di sana. Bagi wisatawan yang berpergian ke Yogya jangan lewat pemandangan dan panorama indah yang disuguhkan oleh hutan pinus girimulyo ini. Destinasi wisata yang satu ini begitu cocok sebagai tempat liburan bersama teman maupun keluarga. Namun, para pengunjung juga jangan lupa dengan keselamatan ketiaka pergi berlibur.

 

3 thoughts on “Hutan Pinus Girimulyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *