Yogyakarta mempunyai berbagai daya tarik tersendiri untuk para wisatawan baik lokal atau mancanegara untuk mengunjunginya. Karena memiliki banyak ragam budaya sampai beraneka tempat wisata. Maka dari itu, wisatarakyat akan memberikan sedikit informasi terkait dengan kuliner jogja terdekat yang bisa kamu kunjungi selagi berada di jogjakarta.

Siapapun yang berkunjung ke tempat ini tentu akan merindukan keunikan dan kekhasan Jogja. Selain terkenal dengan kota pelajarnya, Jogja juga terkenal dengan olahan kulinernya dengan cita rasa khasnya seperti salah satunya Gudeg yang namanya sudah sangat tersohor diseantero nusantara. Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas berkenaan dengan kuliner jogja terdekat.

Tempat Kuliner Jogja Terdekat yang Bisa Kamu Kunjungi

Selain itu, yang menarik dari tempat ini adalah makanan yang dapat diperoleh dengan harga sangat murah meriah yang bersahabat dengan dompet kamu. Berikut ini kami merangkum 5 tempat kuliner malam di Jogja yang wajib kamu kunjungi saat berada di kota pendidikan ini.

1. Sate Klathak

Wisata Kuliner pertama adalah Sate ini sangat terkenal di Kabupaten Bantul. Sate yang berasal dari olahan daging kambing yang memiliki bentuk penyajian yang unik. Tidak ditusuk menggunakan bambu melainkan  dengan jeruji besi.

Salah satu warung sate klatak paling legendaris bisa kamu temui di warung milik Pak Bari yang dulu sempat digunakan sebagai part lokasi yang ada di film AADC 2. Selain itu, ukuran sate disini besar, jadi kapan kamu mencoba sate Klathak ini?.

Kamu bisa mencobanya dengan mendatangi warung sate klathak yang berlokasi di Jl. Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Kec. Pleret. Dan harganya pun cukup murah yakni hanya Rp 24 ribu satu porsi, nasi putih Rp 3 ribu. Jika ingin tahu menu yang lainnya, konsumen bisa langsung saja berkunjung ke lokasi ini. Dan jam buka warung ini 11.00–14.30, 18.00–20.30.

Booking.com

2. Gudeg Bu Mardjo

Datang ke Jogja tanpa makan gudeg memang serasa ada yang kurang. Salah satu rekomendasi untuk gudeg yang pedas ada diwarung ini. Meskipun hanya lesehan kaki lima tetapi rasanya sangat nendang dan pastinya bikin nagih.

Harganya mulai dari 15 ribu sampai 25 ribu saja Kamu bisa merasakan rasa gudeg yang tidak ada duanya ini. Warung ini sudah mulai buka semenjak pukul setengah 10 malam. Dan warung ini berlokasi di Jl. Taman Siswa No.56, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

3. Soto Sampah

Jika Kamu mengunjugi Soto Sampah, hal pertama tertuju pada bangunan warung yang nampak simple berupa tenda kaki pinggir jalan. Tetapi, bumbu soto yang disajikan sangat sementara dan berasa begitu nikmat.

Baca Juga:

Seporsi soto yang disajikan pada warung ini ada nasi, kecambah, kubis, seledri, bawang goreng sampai siraman kuah soto yang hangat dan tentunya gurih berpadu dengan bumbu rempah. Maka dari itu, jika kamu berminat untuk mencicipi aneka kuliner ini bisa langsung ke Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

Dan kamu bisa menemukan menu enak dan pastinya menggugah seleran harganya pun ramah dikantong yakni, Rp 8.000. Kamu bisa datang ke warung ini mulai di buka 07.00–03.00. Nah, itulah beberapa ulasan terkait dengan kuliner jogja terdekat jika kamu berada di jogja jangan lupa berkunjung ke lokasi yang sudah disebutkan di atas.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *