Wisatarakyat.com – Kisah Jakarta emang seru buat jalan-jalan, deh! Di sini banyak banget cerita bersejarah, terutama yang nyambung sama zaman penjajahan Belanda dulu. Nah, salah satu tempat yang nggak boleh dilewatkan buat ngebuktin sejarah itu adalah Museum Sejarah Jakarta. Lokasinya di Kota Tua, dan desain bangunannya keren abis, campur aduk gaya Indonesia, Eropa, dan Tiongkok. Berikut dibawah in ulasan lengkapnya.

Lokasi Museum Sejarah Jakarta

Museum Sejarah Jakarta itu ada di Kota Tua, dekat Jalan Taman Fatahillah Nomor 2, Jakarta Barat.

Tiket Masuk Museum Sejarah Jakarta

Nih, harga tiket masuk Museum Fatahillah:

  • Dewasa: Rp5.000
  • Pelajar/Anak-anak: Rp2.000
  • Mahasiswa: Rp3.000

Rombongan (minimal 30 orang)

  • Dewasa: Rp3.750
  • Pelajar/Anak-anak: Rp1.500
  • Mahasiswa: Rp2.250

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

  • Hari Selasa – Minggu dari pukul 09.00-15.00 WIB
  • Saat hari libur nasional, museum libur

Daya Tarik

Yuk, intip daya tarik Museum Jakarta yang seru banget!

1.      Serunya Jelajah Bangunan Klasik

Di Museum Fatahillah, kamu bakal diajak flashback ke masa penjajahan Belanda. Gedungnya keren banget, masih kebawa suasana klasik dari dulu. Gak cuma itu, spot-spot fotonya juga oke banget buat diabadikan!

2.      Jalan-Jalan Sambil Nambah Wawasan

Selain foto-foto, museum ini juga oke buat yang mau nambah pengetahuan sejarah Jakarta. Isinya banyak banget info-info seru tentang Jakarta jaman dulu. Biar gak bosen, info-infonya disajikan dengan gaya yang asik supaya pengunjung betah belajar.

3.      Asyiknya Nonton Boneka Tali

Di halaman museum, ada pertunjukan seru namanya Boneka Tali. Seniman-seniman bakal mainin boneka dengan gerakan yang keren banget, pas di sore sampe malam. Pokoknya, seru deh!

Fasilitas

Fasilitas yang disediain juga lengkap, ada:

  • Mushola,
  • Toilet,
  • Kursi taman,
  • Kantin,
  • Ruang audio visual.

Jadi, itulah serunya Museum Jakarta yang nggak boleh kamu lewatkan! Mulai dari bangunan klasik bersejarah, wawasan sejarah yang menarik, pertunjukan boneka tali yang asyik, sampe fasilitas yang lengkap. Pastinya, kunjungan ke sini bakal bikin hari kamu makin seru dan berkesan. Jadi, ayo ajak teman-teman atau keluarga untuk nikmatin pengalaman seru di Museum Jakarta. Selamat menjelajah dan menikmati!

 

Share: