Wisatarakyat.com – Di tengah kesibukan kota dan aktivitas industri, Taman Menteng Bintaro menjadi tempat favorit warga. Meski berada di tengah keramaian, taman ini menawarkan pemandangan Kota Bintaro yang indah dan suasana asri. Sebagai sebuah ‘oase’ di tengah keramaian, taman ini memiliki daya tarik yang menarik perhatian wisatawan, seperti halnya Jembatan Kaca Tangerang yang populer setelah diluncurkan. Apa sebenarnya yang membuat taman kota ini begitu menarik? Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita cari tahu tentang pesonanya.

Lokasi Taman Menteng

Beralamat di Jalan Cut Mutia, Sektor 7 Bintaro Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten. Taman ini berada di dekat pusat pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

Harga Tiket Taman Menteng

Tiket masuk ke Taman Menteng Bintaro gratis. Pengunjung dapat menikmati semua fasilitas yang tersedia di taman ini tanpa dipungut biaya. Namun harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan Wisata.

Jam Operasional

Taman ini buka setiap hari, mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Taman Menteng Bintaro memikat para pengunjung dengan beragam daya tarik wisatanya, yang meliputi:

1.      Suasana Ruang Terbuka Hijau yang Luas dan Rindang

Taman ini menawarkan pengalaman yang unik melalui ruang terbuka hijau yang melimpah dan lebat. Dengan kehadiran berbagai jenis pohon yang memberikan naungan, taman ini menciptakan suasana yang sejuk dan asri bagi para pengunjungnya.

2.      Fasilitas Jalur Jogging dan Taman Bermain

Taman Menteng Bintaro tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga menyediakan fasilitas kesehatan dan rekreasi. Terdapat jalur jogging yang dirancang dengan nyaman bagi para pelari, serta taman bermain yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak.

3.      Keberadaan Anak Sungai yang Menambah Keindahan

Salah satu daya tarik unik dari taman ini adalah adanya anak sungai yang mengalir di tengah-tengahnya. Keberadaan sungai kecil ini tidak hanya menambah kesejukan, tetapi juga memperindah panorama taman secara keseluruhan, menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung.

Fasilitas

Taman ini menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung, yaitu:

  • Jalur jogging
  • Taman bermain
  • Anak sungai
  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat sampah
Share: