Wisatarakyat.com -Perjalanan ke Bali sering menjadi rutinitas bagi banyak orang, baik yang sudah bekerja maupun pelajar. Namun, seringkali destinasi wisata terfokus pada Pantai Kuta, yang telah menjadi maskot pantai di Bali. Padahal, Pulau Bali memiliki banyak pantai cantik selain Pantai Kuta, seperti Pantai Padang Padang, yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Pantai Padang Padang, yang juga dikenal sebagai Pantai Labuan Sait, merupakan salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Keunikan pantai ini terletak pada wilayah perbukitan yang dihiasi oleh pepohonan rindang dan batu karang.

Pengunjung harus menuruni tangga yang hanya cukup lebar untuk satu jalur orang saja untuk mencapai pantai ini. Keistimewaan Pantai Padang Padang juga dikenal karena pernah dikunjungi oleh Julia Roberts, aktris Hollywood, yang mengabadikan momen tersebut di Instagram.

Lokasi & Rute Pantai Padang Padang

Alamat Pantai Padang Padang berada di Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai Bali, Anda akan menempuh jarak sekitar 20 km, dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 36 menit.

Perjalanan dari Bandara Ngurah Rai ke Pantai ini memerlukan waktu cukup lama, sekitar 20,2 km dengan waktu tempuh sekitar 36 menit dengan menggunakan kendaraan. Anda dapat mengetahui rute perjalanan melalui Google Maps.

Pertama-tama, Anda perlu menyewa kendaraan pribadi dan menuju ke Jalan Airport Ngurah Rai. Kemudian, arahkan kendaraan ke selatan menuju Jalan By Pass Ngurah Rai dan belok kanan ke Jalan Uluwatu II. Lanjutkan perjalanan hingga Anda menemui bundaran dan belok kiri ke Jalan Raya Uluwatu.

Selanjutnya, ikuti jalan menuju Jalan Raya Uluwatu Pecatu dan terus lurus hingga bertemu perempatan Hideaway Villas Resort Pecatu, lalu belok kanan ke Jalan Labuan Sait. Ikuti jalan utama tersebut hingga sampai di pintu masuk Pantai Padang Padang.

Harga Tiket Masuk Pantai Padang Padang Bali

Bagi yang berminat mengunjungi Pantai ini, persiapkan sejumlah uang untuk tiket masuk. Untuk wisatawan domestik, harga tiket masuk adalah Rp 5.000 per orang, sedangkan untuk wisatawan mancanegara dikenakan biaya Rp 10.000 per orang.

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

24 Jam

Daya Tarik

Pasir Berwarna Putih

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih, sehingga tidak menyerap panas secara berlebihan pada siang hari, memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Air Jernih

Air di Pantai Padang Padang sangat jernih karena tidak ada sampah yang dibuang sembarangan, menciptakan lingkungan yang bersih dan menarik.

Batu Karang Menjulang

Terdapat banyak batu karang yang menjulang besar di tepi tebing dekat bibir Pantai, menambah keindahan panorama pantai.

Pemandangan Monyet

Ketika turun ke pantai, pengunjung akan disambut oleh banyak monyet. Pengunjung disarankan untuk berhati-hati dengan barang bawaan, terutama makanan.

Ombak Relatif Tenang

Destinasi wisata ini masih jarang dikunjungi wisatawan dan memiliki ombak yang relatif tenang, cocok untuk belajar surfing bagi pemula.

Pelajaran Surfing Profesional

Terdapat banyak penawaran untuk belajar surfing, bahkan bagi pemula yang benar-benar awam. Pengunjung akan mendapat pendampingan secara profesional hingga kemampuan surfing meningkat.

Restoran dengan Pemandangan Laut

Terletak di Jalan Labuan Sait, restoran ini menyajikan berbagai makanan cepat saji dan menu seperti soto, nasi goreng, serta berbagai jenis dessert dan minuman. Pengunjung dapat menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Fasilitas Kolam Renang

Restoran ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung.

Berenang yang Nyaman

Pantai ini sangat nyaman untuk berenang karena airnya hangat dan bersih, dengan ombak yang tidak terlalu besar di daerah bibir pantai.

Pengunjung direkomendasikan untuk bermain air dengan leluasa, karena pantai ini tidak terlalu ramai, sehingga memberikan ruang yang cukup untuk berfoto dan bersantai dengan teman.


Fasilitas

  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Penjaga Pantai
  • Sewa Papan Selancar
  • Rumah Makan

Share: