Wisatarakyat.comPantai Pandan Malaka Lombok – Indonesia menghadirkan sejumlah destinasi pantai yang memukau dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, cantik, dan luar biasa.

Salah satu destinasi pantai yang menarik perhatian terletak di Desa Malaka, Nusa Tenggara Barat, dan dikenal dengan sebutan Pantai Pandan Malaka.

Lokasinya yang hanya berjarak satu jam dari pusat kota membuatnya menjadi pilihan tepat untuk liburan keluarga yang tenang dan menyenangkan.

Perjalanan menuju Pantai Pandan Malaka akan memanjakan mata dengan kecantikan bukit hijau dan pemandangan laut yang mempesona.

Jika berada di Lombok Utara, mengunjungi destinasi wisata ini menjadi suatu pengalaman yang patut dicoba. Tempat ini menawarkan banyak keindahan dan keseruan bagi para pengunjung.

Lokasi Pantai Pandan Malaka

Bagi yang berencana mengunjungi tempat rekreasi ini, dapat mengarahkan langkah ke Desa Malaka. Liburan panjang di pantai ini bersama keluarga atau teman merupakan ide yang tepat. Lombok, sebagai wilayah dengan pantai eksotis, semakin menambah daya tariknya.

Pantai Pandan yang terletak di Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat, berada di Kecamatan Pemenang dan hanya sekitar 27 km dari Kota Mataram. Dengan berkendara pada kecepatan normal, waktu tempuh dari Kota Mataram hanya sekitar 43 menit.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandan Malaka

Untuk masuk kawasan ini pengunjung tidak dikenakan biaya atau gratis

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Buka 24 jam

Daya Tarik

Pantai Alami dengan Pasir Putih

Pantai Pandan Malaka dikenal sebagai pantai yang tenang karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Mayoritas pengunjung adalah keluarga yang dapat menikmati keindahan pasir putih halus.

Di sini, juga terdapat kawasan 3 gili, yaitu Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Meno, menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung.

Baca Juga :  Indah Banget! Kamu Wajib Pergi ke Tempat Wisata di Flores

Suasana Tenang

Berbeda dari tempat wisata lainnya, tempat wisata ini menawarkan suasana yang tenang karena jarangnya kunjungan wisatawan.

Keunikan ini membuatnya berbeda dan masih menjadi destinasi yang kurang populer dibandingkan pantai lain di sekitarnya.

Panorama Indah

Saat menginjakkan kaki di pantai ini, pengunjung disambut oleh pepohonan nyiur yang berdiri tegap di sisi pantai.

Pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, serta panorama bukit hijau di sebelah kiri dan kanan, menciptakan pemandangan yang menakjubkan, sangat cocok untuk para penggemar fotografi.

Fasilitas

Destinasi wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, antara lain:

  • Musolla
  • Area parkir
  • Toilet
  • Warung makan
  • Area swafoto
  • Banana boat
  • Pelampung
  • Penyewaan kano
  • Perlengkapan snorkeling, dan lain sebagainya.

Dengan semua keunikan dan keindahan yang ditawarkan, Pantai Pandan Malaka menjadi destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi oleh para pencinta alam dan keindahan pantai di Indonesia.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x