Pantai Pidakan Pacitan

Pantai Pidakan Pacitan

Posted on

Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa dan menjadi destinasi wisata baik pengunjung local maupun mancanegara, tak terkecuali kota pacitan jawa timur yang memiliki banyak pantai, goa, bukit dll  dan dari sekian banyak itu salah satu tempat wisata di pacitan yang menarik adalah pantai pindakan Pacitan.

Pantai Pidakan Pacitan

LOKASI

Baca Juga : Pantai Indrayanti Gunung Kidul

obyek wisata alam pacitan Pantai Pidakan berlokasi di desa jetak kecamatan tulakan kabupaten pacitan provinsi jawa timur dengan jarak dari pusat kota atau lebih tepatnya alun-alun pacitan adaah sekitar 30 KM dan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan, pantai ini mudah untuk di temukan karana berada di jalur lintas selatan (JLS), akan tetapi ketika memasuki area pantai anda harus berhati-hati karana jalannya sempit apalagi bagi anda yang dari luar kota yang belum terbiasa dengan medan yang berbeda dari jalan-jalan besar daerah perkotaan.

RUTE

Yogyakarta – Gunung Kidul – Wonogiri – Pacitan – setelah sampai kota pacitan ambil arah menuju kecamatan Tulakan dengan melawati Jalur Lintas Selatan lurus saja sampai di kecamatan Tulakan dan anda akan menemukan lokasi pantai di kanan jalan.

DAYA TARIK

Baca Juga : Pantai Watu Bale

Pantai pidakan  Pacitan memiliki panorama yag luar biasa dan sangat di rekomendasikan untuk anda, ciri khas dari pantai ini adalah adanya batu alam berwarna putih dengan berbagai macam bentuk dan ukuran yang kemudian menjadi ikon dari pantai pidakan, dan karena itulah pengunjung di larang untuk membawa pulang batu yang terdapat di sepanjang bibir pantai, ombak laut yang di miliki pantai pidakan cukup besar sehingga pengunjung di larang untuk berenang disana.

Pantai Pidakan Pacitan

Pohon-pohon kelapa yang rindang juga menjadi daya Tarik tersendiri untuk pengunjung, bahkan ada tempat duduk yang di sediakan pengelola yang bisa di gunakan untuk bersantai ria sambil menikmati pemandangan pantai yang indah dan juga menikmati hembusan anginya yang menyejukan, dan banyak spot spot foto yang bagus baik yang alami maupun yang buatan yang sangat cocok untuk generasi mileneal yang suka meupload foto di media soisal, dengan semua daya tariknya maka pantai pidakan menjadi tempat wisata di pacitan yang menarik untuk dikunjungi.

FASILITAS

Baca Juga : Pantai Banyu Tibo Pacitan

Fasilitas yang ada di Pantai Balai Pacitan juga sudah tergolong lengkap dari tempat parkir yang luas, toilet dan juga mushola semua tersedia di sana, dan bagi pengunjung yang tidak membawa bekal dari rumah bisa membeli makanan di warung-warung sekitar pantai.

Pantai Pidakan Pacitan

HARGA TIKET

Untuk memasuki pantai pidakan anda cukup membayar Rp. 5000 dan anda akan bisa menikamati seluruh keindahan pantai, maka bagi anda dan keluarga yang sedang berkunjung ke pacitan pantai ini sangat di rekomendasikan.

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola pantai

3 thoughts on “Pantai Pidakan Pacitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *