Buat sahabat wisatarakyat.com, Apa kabar? Pada artikel Kali ini kami mau berbagi cerita tentang salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Sumatera Barat, yakni Pantai Sago, salah satu destinasi wisata bahari yang menawan di Sumatera Barat.

Pantai Sago ini menawarkan panorama alam yang indah dengan pasir putih, air laut yang biru, dan pohon cemara laut yang rindang. Pantai ini juga memiliki berbagai daya tarik dan fasilitas yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Jadi, kamu sudah pernah dengar apa belum, Atau malah sudah pernah kesana? Kalau belum, yuk simak ulasan kami berikut ini.

Pantai Sago, Destinasi Wisata Bahari yang Menawan di Pesisir Selatan Sumatera Barat

Lokasi Pantai Sago

Pantai Sago terletak di Desa Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Pantai ini berjarak sekitar 7,8 km dari kota Painan, ibukota Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk menuju ke pantai ini, Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau melalui transportasi umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Kamu bisa mengikuti jalan lintas Sumatera Barat yang menghubungkan Padang dengan Bengkulu. Jika menggunakan transportasi umum, Kamu bisa naik bus jurusan Padang-Bengkulu dan turun di simpang Sago Salido. Dari sana, Kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek atau angkot menuju pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Sago

Untuk masuk ke kawasan Pantai Sago, Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Harga ini sangat terjangkau mengingat keindahan dan fasilitas yang ditawarkan oleh pantai ini. Selain itu, Kamu juga perlu membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat. Jadi, jika Kamu berencana berkunjung ke pantai ini, pastikan Kamu membawa uang secukupnya ya.

Jam Operasional

Pantai Sago buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB³. Kamu bisa datang kapan saja sesuai dengan jadwal dan keinginan Kamu. Namun, jika Kamu ingin menikmati pemkamungan matahari terbenam yang indah di pantai ini, sebaiknya Kamu datang pada sore hari. Kamu juga bisa menginap di sekitar pantai jika ingin merasakan suasana malam yang tenang dan romantis.

Baca Juga :  Kamu Suka Snorkeling? Berkunjung ke Pantai Iboih Tempatnya

Daya Tarik

Pantai Sago memiliki daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan bersih, air laut yang jernih dan biru, serta pemandangan alam yang asri dan segar. Di sekitar pantai ini, terdapat banyak pohon cemara laut yang menambah keindahan dan kesejukan suasana. Kamu bisa bermain pasir, berenang, berjemur, atau sekadar bersantai di bawah pohon sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Selain itu, Pantai Sago juga memiliki berbagai spot foto yang instagramable. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang laut biru, pasir putih, atau pohon cemara laut. Ada juga beberapa instalasi swa-foto yang unik dan menarik. Kamu bisa berpose sesuka hati dan mengabadikan momen-momen berharga Kamu di pantai ini.

Fasilitas

Pantai Sago sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Di sini, Kamu bisa menemukan toilet, mushola, gazebo, tempat sampah, area parkir, dan pos penjaga. Kamu juga bisa menyewa tikar atau tenda jika ingin lebih nyaman beristirahat di pantai.

Jika lapar atau haus, Kamu bisa membeli makanan dan minuman di warung-warung yang berjejer di sepanjang pantai. Kamu bisa menikmati kuliner laut yang segar dan lezat dengan harga yang terjangkau.

Demikian artikel yang kami buat tentang Pantai Sago, destinasi wisata bahari di Pesisir Selatan Sumatera Barat. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke pantai ini? Jika ya, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai ya. Jangan buang sampah sembarangan, jangan merusak fasilitas, dan jangan mengganggu satwa liar yang ada di pantai. Mari kita bersama-sama menjaga keindahan alam Indonesia. Terima kasih dan selamat berlibur!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *