Wisatarakyat.com Pantai Semeti, salah satu destinasi wisata tersembunyi dan eksotis di Lombok Tengah, NTB, menawarkan keindahan pasir putih, tebing batu yang memukau, dan deburan ombak yang menarik bagi para pengunjung yang mencari petualangan liburan.

Batuan karang yang mengelilingi sebagian pantai menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Semeti di Lombok Tengah, NTB. Popularitasnya telah merambah ke luar daerah bahkan hingga mancanegara, menjadikan pantai ini sebagai destinasi yang semakin diminati.

Meskipun jaraknya cukup jauh dari pusat kota, antusiasme para wisatawan tidak surut untuk menikmati keindahan alam pantai ini. Batuan karang besar seukuran rumah menyambut pengunjung begitu mereka menginjakkan kaki di pantai ini.

Lokasi dan Rute Pantai Semeti

Alamat destinasi wisata ini terletak di Jalan Pantai Mawi, Kabupaten Lombok Tengah. Perjalanan dari pusat kota membutuhkan waktu sekitar 2 jam, namun dapat dijangkau dengan kendaraan umum yang dapat disewa jika tidak membawa kendaraan pribadi.

Banyak rute perjalanan yang dapat dipilih, tetapi jalur Pantai Selong Belanak sering digunakan karena letaknya yang berdekatan dengan pantai. Perjalanan melalui jalur ini lebih cepat karena melewati perbukitan yang berkelok.

Jalur yang lebih sepi dengan sedikit rumah penduduk membuat perjalanan menjadi lebih tenang. Setelah melewati tantangan perjalanan, pengunjung akan tiba di pintu masuk Pantai Mawi, gerbang utama menuju Pantai Semeti.

Harga Tiket Pantai Semeti Lombok

Wisatawan Lokal

Roda 2: Rp. 5.000

Roda 4: Rp. 10.000

Wisatawan Mancanegara

Roda 2: Rp. 10.000

Roda 4: Rp. 20.000

Catatan: Harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

Jam Operasional

Buka 24 jam

Daya Tarik

Batuan Karang Berukuran Besar

Pantai Semeti menawarkan pemandangan unik dengan batuan karang berukuran besar yang sebagian besar mengelilingi pantai. Bentuknya menyerupai perbukitan tandus dengan tumbuhan hijau di atasnya karena lapisan batuan karang yang saling bergandengan.

Baca Juga :  Yuk Pergi ke Tempat Wisata Rote Ndao, Keren Banget!

Banyak Spot Foto Keren

Dari pintu masuk hingga bibir pantai, pengunjung dapat menemukan spot-spot indah untuk berfoto. Pemandangan laut biru dengan pasir putih, batuan karang melindungi pantai, dan kilauan air laut seperti berlian terkena sinar matahari, semuanya memberikan pengalaman fotografi yang menakjubkan.

Fasilitas

Pantai Semeti menyediakan berbagai fasilitas, termasuk area parkir dengan atap dari daun pandan kering. Gasebo di pinggiran pantai memberikan tempat istirahat bagi para pengunjung, dan pedagang lokal menawarkan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x