Pacitan adalah salah satu kota di jawa timur yang berbatasan dengan kota ponorgo, trenggalek dan juga wonogiri jawa tengah, kota ini adalah kota yang memilki alam yang sangat indah sehingga banyak destinasi wisata yang bisa di kunjungi oleh wisatawan sesuai selera mereka dari pantai, goa, bukit Dll semuanya lengkap di kota ini, inilah alasan kenapa anda harus meluangkan waktu anda untuk berwisata di kota ini.

Pantai Srau Pacitan

sumber : joglowisata.com

 

LOKASI

Pantai Watu Karung Pacitan

Salah satu destinasi wisata yang cukup menarik dan direkomendasikan untuk di kunjungi adalah panta srau Pacitan, pantai ini juga di namai palm beach karna dikelilingi pohon kelapa sedangkan lokasi pantai srau adalah terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan Provinsi jawa timur, dengan jarak tempuh dari arah kota pacitan atau lebih tepatya alun-alun pacitan adalah sekitar 22,5 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 Menit.

RUTE

Baca Juga : Pantai Pidakan Pacitan

Yogyakarta – Gunung Kidul – Wonogiri setelah sampai wilayah pacitan ikuti jalur jalan pintas menuju kecamatan pringkuku dan menuju desa candi, setelah itu ikuti saja petunjuk arah yang ada sepanjang jalan, atau lebih mudahnya bisa melalui jalur yang di rekomendasikan oleh google map.

DAYAK TARIK

Baca Juga : Pantai Muncar Gunung Kidul

Pantai Srau Pacitan sangat memukau dengan pasir putihnya yang bersih dan tidak lengket di tambah dengan jernihnya air laut yang ada disana menjadikan keindahanya semakin sempurna, dan hal ini yang menjadi alasan kenapa bermain air disana sangat menyenangkan, Pemandangan di pantai srau cukup memanjakan mata , dan pengunjung bisa menikamatinya dengan bersantai santai di gazebo yang telah di siapkan oleh pengelola.

Pantai Srau Pacitan

sumber : nativeindoneia.com

Ada bebatuan karang yang menghiasi pantai sehingga anda tidak akan bosan untuk melihatnya, dan di pantai srau terbagi menjadi 3 bagian pantai yang di kelilingi bukit karang, anda juga bisa melakukan kegiatan camping disana Bersama teman-teman anda, camping ground di pantai sru tergolong luas selain itu anda juga bisa sambal memancing sembari bersantai ria menikmati indahnya alam pantai srau, dan bagi pengunjung yang hobi dalam permainan air seperti diving, renang dan bermain papan selancar ombak dan lautan biru pantai sarau sangat cocok untuk anda.

Pantai Srau Pacitan

sumber : dolandolan.com

Di pantai srau anda akan menemukan keuinikan yang jarang terjadi di pantai lain, yaitu adanya air tawar yang berjarak hanya sekitar 800 meter dari pantai, air ini bisa di manfaatkan oleh pengunjung untuk cuci muka atau mencuci tangan.

HARGA TIKET

Sedangkan harga tiket masuk pantai srau adalah Rp. 5000 tentu harga yang sangat murah untuk sebuah pantai dengan pemandanganya yang begitu indah dan tak terlupakan, jadi silahkan ajak keluarga dan teman-teman anda untuk berkunjung ke pantai srau.

Catata: harga tiket bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola