Wisata Lombok menjadi salah satu pulau wisara  di sebelah timur  Bali. Sektor pariwisata merupakan sumber pendapatan utama Lombok dan dibanjiri wisatawan setiap hari. Sering dijadikan tujuan wisata alternatif dari Bali, Lombok menawarkan tempat wisata yang tidak kalah dengan Bali. Tempat wisata di Lombok mana yang wajib Anda kunjungi?

  1. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak merupakan salah satu tempat wisata Lombok, khususnya bagi para pecinta  alam. Terletak di kawah Gunung Rinjani, Danau Segara Anak  masih dipercaya sebagai lautan yang terbagi menjadi pulau-pulau. Sebab danau segara anak ini memiliki warna air lautnya  yang biru,  sama seperti warna air laut.

Biasanya jika Anda mengambil paket mendaki Gunung Rinjani dengan travel agent, Anda juga akan dibawa ke Danau Segara anak dan bermalam di danau tersebut. Aktivitas utama di danau ini adalah memancing, jadi jangan lupa untuk membawa pancing Anda.

Untuk  mencapai lokasi Danau Segara Anak membutuhkan waktu kurang lebih 9 jam berjalan kaki dari titik akhir jalur yang dapat dilalui kendaraan bermotor. Lelah, tapi tidak akan mengecewakan.

  1. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong terletak di daerah Senggigi Lombok. Pura Batu Bolong bertengger di atas sebuah batu karang  hitam yang menjorok ke arah laut. Pura tersebut dinamakan Pura Batu Bolong karena terdapat lubang di tengah batu ini. Seperti kebanyakan pura di Bali, Anda harus mengenakan kain kuning di pinggang untuk memasuki Pura Batu Bolong.

Booking.com

Gunung Agung dan Selat Lombok dapat dilihat di latar belakang Pura Batu Bolong, sehingga sangat bagus untuk berfoto terutama saat matahari terbenam.

  1. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta tidak hanya  di Bali tetapi juga  di Lombok. Pantai Kuta Lombok terletak di desa Kuta, sekitar 56 km dari kota Mataram di pulau Lombok, dan memiliki pasir yang sehalus merica. Karena itulah, banyak penduduk setempat yang menyebut pantai ini sebagai Pantai merica.

Pantai Kuta di Lombok adalah salah satu tempat wisata terindah di Lombok dan juga salah satu yang terindah di Indonesia. Aktivitas wisata utama di pantai ini adalah berselancar. Ombaknya adalah salah satu yang terbaik di dunia. Wisata lain yang dapat Anda lakukan di Pantai Kuta Lombok termasuk memancing, menyelam, snorkeling,  dan menunggang kuda.

  1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu tempat wisata  Lombok yang paling banyak dikunjungi. Terletak di Lombok barat, Pantai Senggigi memiliki nuansa yang mirip dengan Pantai Kuta  Bali, namun ombaknya lebih tenang dan cocok untuk  berenang dan snorkeling.

Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, pantai berpasir yang indah, dan air laut yang sangat jernih. Sebagai salah satu tempat wisata Lombok yang paling terkenal, Pantai Senggigi dilengkapi dengan fasilitas  wisata seperti restoran, hotel, bar, transportasi dan penjual pulsa.

  1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah ikon wisata dan objek wisata paling terkenal di Lombok. Memiliki ketinggian kurang lebih dari 3.700 meter, Gunung Rinjani menjadi salah satu gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bagi pemeluk agama Hindu, Gunung Rinjani dipandang sebagai tempat tinggal daripada dewa karena memiliki nilai spiritual tersendiri.

Wisata favorit di Gunung Rinjani adalah panjat tebing atau pendakian. Gunung Rinjani dianggap sebagai salah satu gunung paling indah di Asia dan banyak orang mendakinya karena pemandangannya yang tak tertandingi. Untuk mencapai puncak Gunung Rinjani akan memakan waktu beberapa hari, jadi persiapkan dengan matang segala kebutuhan Anda.

Baca Juga :

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *