Wisatarakyat.com – Taman Bunga Celosia  menawarkan pesona spot instagenik dan konsep anti mainstream. Dengan tema landmark luar negeri yang memikat, mulai dari Eropa hingga Asia, taman ini menjanjikan pengalaman wisata yang unik.

Semarang, sebagai salah satu kota di Indonesia, mengalami perkembangan pariwisata yang sangat pesat. Taman Bunga Celosia menjadi salah satu destinasi wisata yang menonjol di tengah potensi pariwisata yang berkembang ini.

Hari libur merupakan waktu yang tepat untuk menikmati keindahan wisata, dan Taman Bunga Celosia dapat memanjakan siapa pun yang mengunjunginya. Cocok untuk perjalanan wisata bersama keluarga di Semarang, Jawa Tengah. Bagi yang masih minim informasi, berikut ulasan wisata Taman Bunga Celosia Semarang.

 

Lokasi Taman Bunga Celosia

Destinasi wisata Jawa Tengah ini mudah diakses melalui jalan yang baik, baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

 

Alamat lengkap Taman Bunga Celosia berlokasi di Beroken, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 38 km dari pusat kota Semarang.

 

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Celosia Semarang

Menikmati spot menarik di kawasan wisata semarang ini bersama keluarga tidak akan menguras kantong Anda. Harga tiket masuk wisata ini adalah sebagai berikut:

Tiket

Rp.20.000/orang pada hari kerja (weekday)

Rp.25.000/orang pada akhir pekan (weekend dan libur nasional)

Wahana

Rp.15.000 – Rp.20.000

 

Catatan: Harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

 

Jam Operasional

Tempat wisata ini buka setiap hari, mulai dari jam 07.30 hingga 17.00 WIB, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan wisata Semarang ini.

 

Daya Tarik

Keindahan Hamparan Bunga Warna-Warni

Taman Bunga Celosia menawarkan daya tarik utama dengan  keindahan hamparan bunga yang beragam warna. Dengan dukungan bangunan yang mengusung konsep kekinian, taman bunga ini menjadi tempat yang sangat menarik dan instagramable. Pengunjung dapat menikmati pesona taman bunga, spot foto, wahana permainan, dan berbagai fasilitas lainnya, menjadikannya tempat ideal bagi para pemburu foto selfie.

 

Jenis-Jenis Bunga yang Beragam

Saat memasuki kawasan wisata di Jawa Tengah ini, pengunjung akan disuguhi dengan berbagai macam jenis bunga yang menarik perhatian. tempat wisata ini menawarkan ratusan jenis bunga, termasuk bunga hebras, lavender, diantus, gerbera, krisan, dan masih banyak lagi. Setiap jenis bunga memberikan sentuhan keunikan dan kecantikan tersendiri.

 

Pemandangan Alam Kaki Gunung Ungaran

Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Ungaran memberikan keuntungan tambahan bagi pengunjung. Mereka dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan masih alami, dengan panorama pegunungan Ungaran yang menjadi salah satu daya tarik utama wisata ini. Keindahan alam ini memberikan pengalaman berwisata yang lebih menyeluruh.

 

Pagar Berbentuk Pensil Raksasa

Kawasan masuk wisata jawa tengah ini menawarkan pengalaman perjalanan yang unik. Pagar berbentuk pensil raksasa dengan warna-warna cerah menjadi hiasan menarik dalam perjalanan menuju loket masuk. Selain memberikan suasana yang ceria, pagar ini menjadi salah satu daya tarik visual sebelum memasuki keindahan bunga yang bermekaran.

 

Beragam Wahana Menarik dan spot foto

Selain keindahan bunga, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas unik dan menarik yang membuat tempat ini semakin istimewa. Mulai dari wahana permainan hingga spot-spot foto yang instagramable, wisatawan dapat merasakan pengalaman liburan yang menyenangkan dan memuaskan di tengah-tengah keindahan alam dan bunga-bunga yang memukau.

 

Fasilitas

 

  • Area parkir
  • Spot foto
  • Wahana permainan
  • Gedung aula pertemuan
  • Hiburan musik
  • Cafe/Resto
  • Gift Shop
  • Food court
  • Jasa fotografi
  • Foto 360 derajat
  • Mushola
  • Toilet, dan lain-lain.

Dengan fasilitas yang lengkap, Taman Bunga Celosia menjadi destinasi ideal untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau pasangan, sambil menikmati keindahan alam dan suasana yang menyegarkan.

Share: