Wisatarakyat.com – Taman Mataram Jakarta adalah taman kota yang terletak di pusat kota Jakarta. Taman ini memiliki luas sekitar 3 hektar dan dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi. Taman ini menjadi salah satu tempat yang populer untuk berolahraga, bersantai, dan rekreasi.

Lokasi Taman Mataram Jakarta

Terletak di Jalan Taman Mataram, RT.10/RW.01, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190. Lokasinya sangat strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, hotel, dan fasilitas umum lainnya.

Harga Tiket Taman Mataram Jakarta

Tiket masuk Taman Mataram Jakarta gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan yang dikenakan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Jam Operasional

Taman Mataram Jakarta buka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Daya Tarik

Taman ini memukau dengan daya tarik wisata yang beragam, yang membuatnya menjadi tujuan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

1.      Kawasan Hijau yang Luas

Salah satu fitur utama taman ini adalah kawasan hijau yang meliputi sekitar 3 hektar. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati udara segar yang menyegarkan, tetapi juga disajikan dengan pemandangan alam yang memesona, menjadikan pengalaman berkeliling taman semakin mengesankan.

2.      Tempat Bermain Anak

Taman ini tidak hanya ramah bagi orang dewasa, namun juga menyediakan kegembiraan bagi anak-anak dengan area bermain yang lengkap. Dari perosotan, ayunan, hingga jungkat-jungkit, setiap wahana permainan dirancang untuk memberikan kebahagiaan kepada keluarga yang datang bersama anak-anak mereka.

3.      Fasilitas Olahraga

Bagi pecinta olahraga, taman ini menyajikan beragam fasilitas olahraga, termasuk lapangan sepak bola, lapangan basket, dan lapangan voli. Suasana yang dinamis dan penuh semangat di sini mengundang pengunjung untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan olahraga, menambah keseruan kunjungan mereka.

4.      Tempat Bersantai

Selain sebagai tempat beraktivitas, taman ini juga menawarkan berbagai tempat bersantai, seperti gazebo yang teduh dan bangku taman yang nyaman. Area ini dirancang untuk memberikan pengunjung kesempatan untuk beristirahat sejenak, bersosialisasi, atau sekadar menikmati keindahan sekitarnya dalam suasana yang tenang dan damai.

Fasilitas

Taman ini menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, antara lain:

  • Area parkir
  • Toilet
  • Tempat sampah
  • Petugas keamanan
Share: