Wisatarakyat.com – Tempat wisata di Lampung ini namanya Pantai Dewi Mandapa yang katanya dinamai sesuai dengan pemilik daerah tersebut. Pantai di Lampung ini punya keunikan, yaitu adanya hutan mangrove yang melingkupi area tersebut. Uniknya, keberadaan hutan mangrove ini juga jadi nilai tambah dalam hal edukasi.

Pengaturan tempat wisata ini dibuat menarik dan punya tema yang cukup khas, memberikan kesan yang berbeda. Dengan fasilitas lengkap yang mendukung, banyak pengunjung yang tertarik dan membuat tempat ini selalu ramai. Berikut ini adalah pembahasan lengkapnya.

Lokasi Pantai Dewi Mandapa

Terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai ini berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Bandar Lampung.

Harga Tiket Pantai Dewi Mandapa

Biaya masuknya adalah sebesar Rp15.000 per individu saat berada dalam hari-hari reguler, sementara untuk hari libur, tarifnya menjadi Rp20.000 per orang. Tarif tersebut telah mencakup biaya parkir kendaraan, namun perlu diingat bahwa harga tiket bisa berfluktuasi sesuai kebijakan pengelola wisata. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu mengecek informasi terbaru sebelum Anda merencanakan kunjungan agar tidak terlewatkan adanya perubahan.

Jam Operasional

Pantai ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Pantai ini memikat para pengunjung dengan beragam daya tarik wisata, yang tak terkecuali:

1.      Pesona Keindahan Alam

Pesona alam Pantai ini  begitu memukau. Pantai ini menawarkan pesona pasir putih lembut yang mengundang untuk dijelajahi, sementara air lautnya begitu jernih, menciptakan suasana yang memikat. Menyaksikan matahari terbenam di Pantai ini juga memberikan pengalaman visual yang sungguh mempesona.

2.      Keanekaragaman Hutan Mangrove

Keunikan Pantai ini terletak pada hutan mangrove yang melimpah. Hutan mangrove ini bukan hanya sebuah pemandangan, melainkan juga menjadi rumah bagi beragam jenis tumbuhan dan juga hewan laut yang menambah keaslian ekosistem pantai ini.

Fasilitas yang lengkap

Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, antara lain:

  • Area parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Mushola
  • Warung makan
  • Kolam renang
Share: