Wisatarakyat.com -Taman Wisata Merci, atau yang lebih dikenal sebagai Merci Themepark and Resto, merupakan destinasi unik yang menggabungkan pesona wisata air dan taman rekreasi dalam satu tempat. Terletak di Deli Tua, Deli Serdang, Medan, wisata ini menawarkan beragam kegiatan dan fasilitas menarik bagi pengunjungnya.

Awalnya, spot foto ini adalah bagian dari Medan Resort City, sebuah area perumahan. Namun, Merci Themepark and Resto berhasil mengintegrasikannya sebagai daya tarik utama, memberikan nuansa khas Belanda yang unik.

 

Lokasi Taman Wisata Merci

Wisata ini terletak di Medan Resort City, Jl. Karya Jaya, Deli Tua, Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20147.

Bagi wisatawan dari luar kota, dapat langsung menyewa mobil dari Bandara Kualanamu untuk mencapai lokasi dengan mudah. Alternatif lainnya adalah melalui tol untuk perjalanan yang lebih cepat. Lokasi yang strategis membuat Taman Wisata Merci dapat diakses dengan mudah dari berbagai arah.

 

Harga Tiket Taman Wisata Merci

  • Senin-Jumat : Rp 55.000
  • Sabtu-Minggu : Rp 60.000
  • libur nasional : Rp 65.000

.

 

Jam operasional

Jam buka tempat rekreasi ini juga berbeda antara hari kerja dan akhir pekan, di mana wisata ini buka dari pukul 13.00 hingga 18.00 WIB pada hari Senin-Jumat, dan pukul 10.00 hingga 18.00 WIB pada akhir pekan.

 

Daya Tarik

Keindahan Alam dan Arsitektur Belanda

Taman Wisata Merci tidak hanya menawarkan wahana air yang menarik, tetapi juga memanjakan pengunjung dengan spot-spot cantik dan suasana alam yang asri.

Baca Juga :  Jona Garden Binjai, Tempat Asyik Bermain Air

Barisan pohon yang tumbuh di sekeliling area wisata menambahkan kesan alami dan menawan. Namun, yang paling mencuri perhatian adalah bangunan dengan model arsitektur Belanda yang menjadi spot foto favorit para pengunjung.

 

Bermain di Waterboom

Destinasi wisata ini menawarkan pengalaman bermain air yang menyenangkan melalui Waterboom-nya. Terdapat berbagai wahana air yang menghibur pengunjung dari berbagai kalangan. Kolam renang disesuaikan dengan usia dan kemampuan renang, termasuk kolam khusus anak-anak dan dewasa.

Pengunjung dapat merasakan keseruan mengapung di kolam yang memiliki jalur pelampung, tanpa perlu membawa peralatan sendiri karena dapat menyewa perlengkapan renang di tempat ini.

 

Melihat Replika Bangunan

Salah satu keunikan Merci Themepark and Resto adalah adanya replika bangunan ala Belanda. Pengunjung dapat menjelajahi spot-spot menarik dengan arsitektur khas Belanda, termasuk kincir angin yang memberikan sentuhan Eropa. Spot ini sangat instagrammable dan menciptakan atmosfer pedesaan Belanda yang memikat.

 

Menikmati Alam yang Sejuk

Tempat rekreasi ini tidak hanya menawarkan wahana hiburan, tetapi juga memungkinkan pengunjung menikmati keindahan alam yang sejuk. Taman ini dikelilingi oleh banyak tanaman hijau yang menjadikan kawasannya asri dan nyaman.

Pengelola menjaga dan merawat tanaman dengan baik, menciptakan suasana yang menyegarkan dengan suplai oksigen yang melimpah. Area lapangan terbuka juga disediakan untuk berkumpul, piknik bersama keluarga, atau mengadakan arena outbound bagi rombongan.

 

Melihat Peternakan Sapi Dari Belanda

Salah satu daya tarik lain di Merci Themepark and Resto adalah keberadaan peternakan sapi Belanda. Pengelola berupaya menciptakan atmosfer Belanda dengan membangun peternakan sapi khusus ini.

Sapi-sapi perah Belanda yang ada di sini bukanlah sapi biasa dan dapat menghasilkan susu. Pengunjung dapat melihat secara langsung proses pengolahan susu dan mendekati sapi-sapi tersebut. Lokasinya yang tidak jauh dari spot selfie dengan bangunan Belanda menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Baca Juga :  Coban Glotak Malang, Air Terjun Dengan Ketinggian 100 Meter

 

Fasilitas

Tempat rekreasi ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, termasuk spot-spot foto menarik, kolam renang dengan berbagai wahana, playground untuk anak-anak, dan area duduk-duduk santai.

Kedai-kedai makanan menyajikan hidangan khas Sumatera, sementara kios-kios souvenir menawarkan oleh-oleh khas Medan.

Fasilitas lainnya meliputi tempat parkir luas, kamar bilas, kamar mandi, toilet, loker, gazebo, dan tempat ibadah.

 

Dengan berbagai daya tarik dan fasilitas yang lengkap, Taman Wisata Merci menjadi alternatif menarik bagi wisatawan yang mencari pengalaman berlibur yang berbeda dan menyenangkan.

 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x