Umbul Cokro Tululng
sumber : hot.grid.id

Umbul Cokro Tulung Klaten 2020, bermain di air yang jernih

Posted on

Umbul Cokro Tulung Klaten atau di sebut juga obyek wisata mata air cokro merupakan salah satu obyek wisata di Klaten yang banyak digandrungi oleh para wisatawan karena keasriannya. Sesuai dengan namanya, Umbul Cokro Tulung Klaten memiliki mata air jernih dan menyegarkan yang mengalir di tempat pemandian. Selain itu, dalam obyek wisata ini terdapat banyak pohon ingas yang tumbuh besar dan rindang yang dilestarikan oleh pengelolah mata air yang pastinya mampu mempengaruhi kesejukan juga keteduhan didalamnya. Oleh karena itu, tempat wisata ini juga dikenal dengan “Umbul Ingas”, umbul yang berarti mata air, sedang ingas adalah nama pohon besar yang banyak tumbuh di dalam tempat wisata. Objek wisata yang dikenal dengan keasriannya ini sangat cocok digunakan untuk menghibur diri dan melepaskan penat di akhir weekend bersama keluarga.

Tempat wisata ini dulunya merupakan tempat pemandian yang hanya digunakan oleh warga sekitar, pada akhirnya pemerintah setempat mengelolah tempat tersebut menjadi salah satu ikon wisata mata air di Klaten. Sebelum memasuki wisata dengan luas sekitar 15.000 ² ini, para pengunjung terlebih dahulu akan melewati jembatan gantung dengan ketinggian 10 merer dan panjang 25 meter karena memang letaknya yang berada dipinggiran kali yang terbentang dari arah utara menuju selatan. Ketika dinaiki, jembatan ini akan bergoyang dengan sendirinya. Semakin banyak orang yang lewat, semakin kuat pula goyangan yang ditimbulkan oleh jembatan, sehingga akan secara otomatis akan mempengaruhi adrenalin para pengunjung.

Obyek Wisata Mata Air Cokro
Sumber : blog.reservasi.com

LOKASI

Dari pusat kota Klaten menuju ke arah utara ± sejauh 17 KM. Berada di Jl. Cokro – Tulung, Karanglo, Polanharjo, Kabupaten Klaten Jawa Tengah, 57474.

Rute

Dari umbul Ponggok ambil arah utara di Jl. Delanggu-Polanharjo menuju Gg. Kakap. Kemudian sekitar 300 meter belok kiri lalu menuju Jl. Slank kemudian masuk ke Gg. Barakuda. Anda akan melewati belokan tajam ke kanan. Kemudian anda akan sampai di lokasi tujuan.

Jam Operasi

Umbul Cokro Tulung Klaten dibuka setiap hari pukul 07:00-17:00.

Harga Tiket

Harga Tiket Umbul Cokro Tulung Klaten adalah sebagai Berikut

 

Weekday Rp. 7.500
Weekend Rp. 11.500
Parkir Rp. 3.000

 

*Harga tersebut dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan pengelola, dan beberapa wahana berbayar sesuai ketentuan diluar tiket masuk.

Umbul Cokro Tululng
sumber : travelspromo.com

Daya Tarik

Miracle Garden

Miracle Garden yang merupakan taman bunga spektakuler. Di area Cokro Tulung Klaten menyediakan berbagai tempat yang cocok digunakan sebagai spot foto, diantaranya di panggung-panggung yang terdapat pada pohon-pohon ingas.

Waterboom Cokro Tulung

umbul cokro tulung klaten bisa dibilang sebagai kolam air jernih tanpa tambahan obat kimia. Pengunung akan ditemani oleh desain area yang menarik.

Water Slide

Seluncur air menantang di area waterboom dengan air yang jernih dengan pemandangan begitu indah. Wahana ini begitu menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk menikmati destinasi di daerah Klaten Jawa Tengah.

Snorkeling

Wisatawan dapat menyelam di dalam air tawar alami yang sangat jernih, sehingga bisa juga digunakan sebagai salah satu spot foto terbaik. Bagi pengunjung yang suka dengan snorkeling wajib mencoba sensasi di mata air cokro ini.

 

Fasilitas

  • Waterboom
  • Kolas dewasa
  • Kolam anak
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Toilet
  • Area Parkir

 

 

2 thoughts on “Umbul Cokro Tulung Klaten 2020, bermain di air yang jernih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *