Wisatarakyat.com – Destinasi wisata menjadi tempat paling populer di mana orang bisa melepas penat setelah menjalani rutinitas sehari-hari. Karena itu, banyak bermunculan wisata baru Lampung  timur sehingga memudahkan masyarakat untuk piknik atau berlibur.

Salah satunya di Kabupaten Lampung Timur ada banyak tempat Wisata Lampung Timur. Meski objek wisata utama sudah ada seperti Taman Nasional Way Kambas atau tempat bersejarah, Lampung Timur terus mengeksplorasi tempat wisata lain yang menarik banyak wisatawan.

Tempat Wisata Lampung Timur Bikin Greget

1. Danau bebek

Wisata yang satu ini menarik minat wisatawan karena memiliki bagian Instagram. Sebuah danau yang dipadukan dengan rumah-rumah mash dengan pilar bambu dan atap daun. Saat memotret, hasil akhirnya tentu sangat estetis.

Lokasi kolam bebek ini berada di Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur. Bisa ditempuh dalam waktu dua hingga tiga jam dari Kota Bandar Lampung. Tempat ini mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua atau empat. Tidak jauh dari Jalan Lintas Timur Sumatera begitu mudah ditemukan.

Anda bisa mengunjungi danau bebek hanya dengan merogoh kocek Rp 10.000 untuk tiket masuk per orang. Namun, jika ingin mencoba menunggang bebek di tengah danau, Anda harus menyewa Rp 25.000.

2. Danau Bukit Kuning

Danau Bukit Kemuning sebenarnya digunakan untuk mengairi persawahan di daerah Bandar Sribawono dan Mataram Baru Lampung Timur. Namun, penduduk setempat juga menggunakannya sebagai danau wisata.

Bisa ditempuh dalam waktu dua jam dari kota Bandar Lampung melalui Jalan Tan Malaka atau Jalan Ir Sutam.

Atau jika ingin lebih mudah bisa naik ITERA via Bandar Lampung – Itera – Tanjung Bintang – Sribawono – Danau Kemuning. Menariknya, air di Danau Kemuning sangat jernih dan memiliki banyak bebatuan. Jadi bisa mandi juga. Anda juga bisa menyewa fasilitas seperti pelampung atau sepeda air. Harga sewanya Rp 20.000/20 menit.

Anda tidak perlu khawatir dengan biaya masuknya, hanya Rp 5.000 per orang. Namun terdapat tambahan tempat parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda 4.

3. Wisata pantai dengan kerang emas

Lampung Timur juga memiliki pantai yang indah yaitu Pantai Kerang Mas di Kampung Sero, Muara Gading MAS, Kecamatan Labuhan Maringgai. Lebih tepatnya di selatan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Gading Mas.

Sekitar satu kilometer dari TPI. Anda bisa mengakses pantai ini melalui Jalan Trans Sumatera. Arahkan kendaraan melalui tambak udang kemudian ikuti rambu menuju pintu masuk pantai.

Pantainya cukup panjang, sehingga Anda bisa bermain ATV di pinggir pantai sambil menikmati udara segar.

Tiket masuk ke pantai ini cukup murah yaitu Rp 10.000 per orang. Namun tarif parkir sepeda motor tetap Rp 10.000 dan tarif parkir mobil Rp 25.000. Pantai ini juga memiliki fasilitas dimana Anda bisa menyewa perahu seharga Rp 100.000 dan pelampung seharga Rp 10.000.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Papua Paling Banyak Dikunjungi

4. hutan bakau

Wisata lain yang tak kalah eksotis adalah hutan bakau di desa Purworejo di kecamatan Pasir Sakti.Anda bisa berkeliling hutan seluas 378 hektar ini dengan tiket masuk Rp 10.000.

Namun jika ingin berwisata menggunakan perahu, Anda bisa menyewa perahu berkapasitas 10-15 orang seharga Rp 150-250.000. Ada banyak keindahan alam di hutan mangrove ini yang wajib Anda nikmati. Selain itu, Anda juga harus mencicipi masakan lokal yang didominasi oleh makanan laut.

Jika berencana untuk menginap, tersedia homestay dengan harga AC Rp 250.000 dan kamar lainnya Rp 150.000.

nah itulah tempat Wisata Lampung Timur yang bisa kamu kunjungi.

Terimakasih!

Share: