Wisatarakyat.com – Wisata Bengkong Batam merupakan suatau tempat yang ramai dikunjungi di sore hari. Situs ini sengaja dibangun dengan banyak permainan dan dirancang dengan indah dan indah. Dan terletak di belakang restoran seafood Golden Prawn, yang juga merupakan tempat terkenal di kota ini.

Berkunjung ke Wisata Bengkong Batam, kamu akan menemukan miniatur rumah tradisional dapat ditemukan di seluruh Indonesia. Kalau Jakarta punya Taman Mini Indonesia dengan rumah tradisional Nusantara.

Tempat Wisata Bengkong Batam! Tempat Terbaik untuk Mengisi Waktu Libur

Di Batam kota Bengkong ada miniatur, ada juga Go Car, Flyingfox, dan juga danau buatan dengan beberapa fitur air. Setiap malam tempat ini penuh dengan pengunjung. Bagi yang berkunjung, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya karcis dan parkir, karena semua dijamin gratis.

Tempat wisata ini juga terdapat kapal CHENG HO, yang sebenarnya adalah restoran berjalan yang mampu menampung hingga 50 orang lainnya. Jika ingin makan di sana, Kamu bisa membentuk rombongan minimal 30 orang dengan biaya 15 juta selama 3 jam dan berjalan kaki menuju perairan Nongsa.

Hotel ini juga memiliki restoran SAUNG SUNDA SAGARGI yang dirancang dengan indah, di mana Kamu dapat menikmati makanan khas Sunda. Elemen dinding bambu mengisi ruangan, dan ada juga danau buatan yang terlihat seperti perkampungan air.

Meninggalkan tempat itu kita bisa ke kiri lalu pergi ke area Water Boom. Memang masih belum sempurna, namun cukup membuat warga sekitar merasa sempurna untuk menghabiskan waktu liburannya.

Tempat Liburan Menyenangkan di Batam Lainnya

Selain tempat wisata di atas, ada beberapa tempat wisata lain di Batam yang bisa Kamu kunjungi. Beberapa dari mereka:

1. Jembatan Barelang

Tempat pertama yang merepresentasikan pemandangan terindah di kota Batam adalah Jembatan Barelang. Jembatan ini merupakan simbol dan landmark kota Batam. Jembatan ini merupakan penghubung antara tiga wilayah metropolitan kota Batam yaitu Batam, Rempang dan Galang. Pada tempat ini, Kamu juga bisa melihat pemandangan yang sangat indah di malam hari, karena jembatan ini dihiasi dengan begitu banyak lampu akhir-akhir ini.

2. Alun-alun Engku Putri

Tempat wisata di Batam selanjutnya adalah Engku Putri Square yang terletak di pusat Kota Batam. Daerah ini sangat bagus dan bersih. Di sisi alun-alun ini Kamu bisa mengunjungi banyak gedung perkantoran, tempat ibadah dan berbagai pusat perbelanjaan. Tak heran semakin banyak wisatawan mengunjungi alun-alun ini untuk bersantai dan mengabadikan momen indah.

3. Masjid Agung Batam

Masjid ini menjadi kebanggaan warga Batam. Karena selain untuk beribadah, wisatawan datang ke sini karena masjid ini memiliki tampilan arsitektur, yang sangat unik karena bentuk kubahnya yang menyerupai piramida. Dan kamu bisa menikmati keindahan alam kota Batam melalui masjid ini.

4. Ocarina Park

Salah satu tempat wisata terdekat di Batam adalah Taman Ocarina. Obyek wisata ini terletak di pulau Jalan Bunga Raya, Sadai, Bengkong dan Riau. Wisata ini merupakan taman hiburan seluas 40 hektar dengan berbagai fasilitas lengkap antara lain kolam renang, lahan anak-anak, perahu hiu, flying fox di atas kincir ria, zodiak Tionghoa, bioskop 3D, trampolin, dan taman bermain air.

Baca juga: Pantai Drini Jogja

Tempat ini memang sengaja dirancang untuk pengunjung yang suka jalan-jalan, dan menyukai dunia fotografi. Salah satu wahana yang paling populer di lokasi ini adalah hot tub, yang menawarkan pengalaman berendam tiada duanya. Ada juga kincir angin yang sangat besar di sini.

Dan itulah ulasan tentang wisata Bengkong Batam beserta tempat wisata seru lainnya. Tertarik berkunjung?

Share: