jatim park 2
sumber : hargatiket.net

Jatim Park 2

Posted on

Suksesnya di Jatim Park 1, kota ini membuka Jatim Park 2 yang tak kalah menarik dengan Jatim Park sebelumnya. Jatim Park yang mengutamakan daya tariknya di bagian satwa ini berbeda dengan sebelumnya. Jatim Park 2 mengusung tema lebih ke edukasi. Wisata yang cocok untuk pembelajaran anak-anak diberbagai kalangan ini meyimpan berbagai jenis pengetahuan alam dan lingkungan. Pengunjung tak hanya merasakan suasana liburan tetapi juga dapat belajar sambil bermain.

Jatim Park dua
sumber : anekatempatwisata.com

LOKASI

Jl. Oro-oro Ombo No. 9, Desa Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, 65315.

RUTE

Dari Jatim Park 1 pengujung dapat melewati Jl. Dewi Sartika berada di arah timur laut, kemudian belok kanan 350 m, kemudian ke Jl. Jatim Park 1 280 m. Belok kiri ke Jl. Sukoharjo 20 m. Sampai di lokasi Jawa Timur Park 2.

JAM OPERASIONAL

Jatim Park 2 buka setiap hari pada pukul 10.00-18.00 WIB. Jam operasional akan berubah ketika mendapati hari-hari besar seperti bulan ramadhan dan lain sebagainnya.

HARGA TIKET

Weekday Rp. 84.000
Weekend Rp. 120.000

 

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jatim Park 2
sumber : anekatempatwisata.com

DAYA TARIK

  1. Batu secret zoo

Sesuai dengan namanya yaitu zoo sebuah kebun binatang. Di Jatim Park 2 ini terdapat kebun binatang yang dibagi menjadi 6 area. Araea tersebut berdasarkan jenis hewan yang ada, seperti reptil, afrika, fantasy, tiger land, dan lain sebagainnya. Bagi pengunjung yang ingin melihat binatang jeis afrika silahkan berkunjung ke Jatim Park 2.

  1. Eco green park

Tempat yang menyediakan berbagai pengetahuan dalam bidang alam, pertanian dan masih banyak lagi telah dihadirkan di sini. Di area eco green ini juga tersedia miniatur candi, music plaza, dan animal farm, serta lain sebagainnya yang siap menghibur pengunjung.

  1. Pulau harimau

Di wahana yang menakjubkan ini pengunjung dapat bertemu dengan berbagai macam jenis harimau. Tentu dengan pengawasan dan keamanaan. Pengunjung bisa melihat lebih dekat hariamau. Hal yang paling unik sendiri, harimau tidak dikandangkan di jeruji besi, melain rumah yang dirancang khusus seperti habitat aslinya.

  1. River adventure

Tak hanya menyimpan binatang-binatang yang ada di darat, Jatim Park ini juga memiliki wahana yang tak kalah seru dengan yang lain yakni river adventure. Pengunjung akan di bawa mengelilingi sungai dengan perahu dan disambut dengan suara-suara binatang yang ada. Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat memberi makan binatang di sana, seperti pelikan dan lain sebagainnya.

  1. Galeri fosil

Pada galeri yang disdiakan oleh Jatim Park 2 ini akan membawa pengunjung ke masa lampau. Fosil-fosil hewan purba akan menemai pengunjung ketika berada di sana. Tak hanya itu, informasi terkait hewan dan fosilnya telah disediakan. Pengunjung dapat menambah wawasan dan memperluas pengetahuannya.

  1. Lokasi pengetahuan fauna

Setelah menelusuri berbagai macam jenis fauna, pengunjung datap mampir ke lokasi pengetahuan fauna ini. Di tempat ini akan dipandu untuk mempelajari lebih detail terkait jenis fauna yang mereka kunjungi. Mereka dapat melakukan sesi tanya jawab juga.

3 thoughts on “Jatim Park 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *