Pewarta. Batu Love Garden atau yang terkenal dengan nama Baloga adalah taman yang dipenuhi oleh tanaman bunga, berbagai jenis bunga ada di tempat wisata ini seperti taman khusus anggrek yang akan membuat pecinta anggrek terpesona dan betah berlama-lama berada di tempat ini.

Ada juga museum bunga, dunia jamur, zona bunga kering, hingga tanaman aquaponik dan hidroponik keindahan taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang disediakan pengelola untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Untuk informasi Tempat wisata satu manajemen dengan jawa timur park sehingga dapat dipastikan bahwa pengelolaan destinasi wisata ini dilakukan dengan baik.

Lokasi Batu Love Garden

Tempat wisata ini tepatnya terletak di Jl. Raya Pandanrejo No.91, Desa Pandanrejo, Kecamatan. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65332

Harga Tiket Batu Love Garden

Rp. 60.000 weekday

Rp. 90.000 Weekend

Booking.com

Catatan : Harga bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Wisata Batu Love Garden ini buka mulai pukul 08.30 WIB Hingga Pukul 16.30 WIB

Daya Tarik

Menjelajah taman bunga

Destinasi wisata batu love garden ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan liburan keluarga dengan spot foto yang indah dengan ditambah adanya nilai edukasi yang bagus untuk anak-anak maupun dewasa. Selain itu hawa sejuk kawasan ini tentu akan membuat wisatawan merasa nyaman.

Baloga akan membawa wisatawan untuk kembali kegiatan alam, seperti bercocok tanam aneka buah, sayur, bunga dan yang lainya. Tak hanya menjadi pemandangan indah buat wisatawan namun juga membawa kebaikan untuk para petani di sekitar bumiaji untuk mendukung pertanian masyarakat.

Objek wisata ini terdiri dari lahan kurang lebih seluas 7 hektar dengan kapasitas pengunjung hingga 1500 orang dan setidaknya menyajikan sekitar 600 jenis bunga yang mana 30 persen nya merupakan spesies luar negeri. Bunga-bunga ini di taruh di dalam dan luar ruangan dengan beraneka warna yang akan memanjakan mata wisatawan.

Beauty In Black Baloga

Salah satu zona menarik yang ada di tempat wisata ini adalah Beuty In Black Baloga. Zona ini menyajikan sisi lain keindahan dari warna hitam yang dipadukan dengan bunga yang sangat kontras dengan bunga dengan warna-warni cerita yang berbaur dengan warna hitam. Di tempat ini pengunjung bisa menyaksikan beragam jenis rangkaian bunga dengan konsep abstrak bernilai seni.

Di lokasi ini terdapat bunga-bunga yang dipadukan dengan beragam ornamen yang berwarna hitam yang berbentuk pot, atau tiang penyangga hitam dengan tiap rangkaian memiliki filosofi masing-masing. Salah satunya adalah karya dengan nama “melamun”.

Bahan dasar yang digunakan untuk membuat karya-karya di sini dengan memanfaatkan bahan daur ulang seperti ranting pohon limbah rumahan, bamboo dan bahan daur ulang lainya. Karya seni di tempat ini merupakan hasil karya perangkai bunga yang sudah berpengalaman sehingga dapat terlihat sangat indah.

Zona Dunia Jamur

Di zona ini wisatawan bisa menyaksikan beragam jamur, Mulai dari jamur yang umum ada di pasar dan diolah menjadi makanan hingga jamur yang beracun. Pengunjung dapat melihat secara langsung beragam jenis jamur ini, bahkan ada juga jamur-jamur unik dengan beragam warna yang ternyata adalah jamur beracun bisa ditemukan wisatawan.

Ngopi di cafe anggrek

Untuk kamu yang suka nongkrong tempat ini cocok banget buat kamu. Di tempat ini kamu akan menikmati hidangan kopi dan menu pelengkapnya sembari menikmati pemandangan bunga anggrek yang indah. Café yang terkenal dengan café anggrek ini bernama Café De Orchidee

Beragam tanaman anggrek bisa kamu temukan disini mulai dari yang umum hingga yang langka. Bunga-bunga ini didatangkan dari seluruh wilayah di Indonesia, wisatawan dapat menikmati keindahan anggrek ini sambil berfoto-foto dan bahan ada juga photobooth khusus, kursi taman, hingga sangkar yang semakin menarik untuk difoto dan tentunya bisa kamu bagikan di sosial mediamu.

Fasilitas

  • Mushola
  • Area parkir
  • Area wifi
  • Beragam spot foto
  • Toilet
  • Wisata edukasi tanaman
  • Wahana permainan
  • Rest area
  • Gazebo
  • Playground

Baca Juga :

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *