Wisatarakyat.com – Bus Jatuh ke Sungai di Guci Tegal, Berikut Kronologinya Menurut Polisi. Pihak Kepolisian ungkap kronologi kecelakaan bus jatuh ke sungai di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (7/5/2023) pagi.

Dilansir dari CNNIndonesia.com Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo mengungkapkan Bus tersebut merupkan rombongan yang akan melanjutkan perjalanan dipagi hari setelah menginap di kawasan wisata Guci

Menurut Agus Bus sempat dihidupkan oleh sopir atau kernet, dank arena kontur jalan yang menurun Bus tersebut juga sempat di ganjal. Saat kecelakaan terjadi penumpang masih ada yang belum naik Bus.

“Pada saat mau kembali beberapa penumpang sudah naik ke mobil terus dihidupkan mobil tersebut, terus remnya apakah berfungsi atau tidak berfungsi tentunya dalam proses penyelidikan, itu diganjal. Terus ditinggal, posisi bus diganjal, ditinggal kernet dan sopir. Terus dia laju tanpa sopirnya terus masuk ke jurang,” ujar Agus

Satu orang penumpang dilaporkan meninggal, sedangkan lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Agus menyatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait setelah menerima laporan. Para penumpang dilarikan ke puskesmas terdekat untuk selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit (RS) di Tegal.

 

“Memang sementara kita larikan ke puskesmas terdekat, jadi pada saat itu sudah ada dua ambulans. Nanti juga dikirim lagi dari [Polres] Slawi untuk segera mengevakuasi dari puskesmas akan kita bawa ke rumah sakit,” imbuhnya.

Agus menambahkan saat ini pihaknya sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Secara paralel, sopir bus tersebut juga diamankan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Sopir sedang kita amankan, nanti kita mintai keterangannya, peristiwa dan kronologinya, tentunya juga pertanggungjawabannya seperti apa,” ucap Agus.

“Ini masih olah TKP. Kita paling utama adalah mengamankan korban, terus nanti kita evakuasi, terus nanti kita lakukan penyelidikan dan penyidikan juga,” pungkasnya.

 

Sumber : LINK

Baca Juga :

Share: