Wisatarakyat.com – Kabupaten Kerinci, Jambi, dikenal sebagai surganya destinasi wisata alam yang populer, khususnya bagi pecinta alam.  Dan bagi Kamu yang membutuhkan tempat wisata, maka Kerinci Wisata Padang bisa menjadi pilihan berilubur.

Selain jalan-jalan, ada banyak pusat oleh-oleh khas Kerinci. Jika kmau tertarik untuk mengunjungi tempat Kerinci Wisata Padang, maka di bawah ini kita akan memberikan beberapa tempat wisata wilayah Kerinci yang bisa kamu kunjungi.

Kerinci Wisata Padang! Surganya Pecinta Alam

1. Air Terjun Talang Kemulun

Sebagai keindahan yang tersembunyi, Air Terjun Talang Kemulun menawarkan panorama yang sungguh menakjubkan. Bahkan dihadirkan sebagai salah satu surga tersembunyi di Indonesia. Untuk mencapai tempat itu, pengunjung harus berjalan melewati hutan selama kurang lebih satu jam.

Memang cukup melelahkan namun sesampainya di tempat tersebut, Kamu akan dihadapkan dengan air terjun. Terdapat beberapa tanaman yang mengelilingi aliran air yang menambah keindahan tersendiri. Tempat wisata Kupang juga menawarkan surga tersembunyi berupa air terjun yang unik.

 

2. Danau Gunung Tujuh

Tempat wisata Kerinci memang penuh pesona, salah satunya Danau Gunung Tujuh. Destinasi ini berada di belakang Gunung Kerinci. Berada di ketinggian 1.950 mdpl, danau ini merupakan danau tertinggi di Indonesia. Untuk menuju ke sana, pengunjung harus mendaki ketinggian hampir dua ribu meter di atas permukaan laut.

Meski mendaki lebih dulu, pengunjung yang tiba di sana bisa menemukan keindahan alam yang indah dan terasa sangat sejuk. Air danaunya juga sangat dingin dan menyegarkan.

 

3. Air Terjun Telun Berasap

Air terjun setinggi 50 meter ini memiliki aliran air yang sangat deras. Sampai-sampai semprotan air yang jatuh terlihat seperti asap. Cukup banyak pengunjung yang berswafoto di dekat semburan air. Suasana di air terjun ini sangat sejuk, sehingga siapapun akan sangat betah jika berkunjung ke sini.

 

4. Gunung Kerinci

Kamu mungkin tahu yang namanya Gunung Kerinci. Gunung berapi tertinggi di Indonesia ini dikelilingi oleh hutan Taman Nasional Kerinci Seblat. Bagi pecinta hiking, Gunung Kerinci adalah suatu keharusan mutlak.

Di puncak Gunung Kerinci, pendaki menikmati pemandangan spektakuler kota Jambi, Bengkulu, dan Padang yang terlihat dari atas. Tak heran jika Gunung Kerinci selalu menjadi tujuan pendakian dan wisata di Slemans Yogyakarta selain tempat wisata.

 

5. Perkebunan Teh Aro

Menurut sejarah, perkebunan teh Aro sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan merupakan kebun teh tertua dan terluas di dunia. Tentu saja, ada suasana yang sejuk, asri, dan damai. Jalanan di sana juga menawarkan spot foto yang bagus. Tidak ada apa-apa selain tanaman hijau yang sangat luas. Kamu juga bisa membaca tentang Perkebunan Teh Pangalengan di Bandung.

 

6. Rawa Bento

Terletak di Desa Sungai Bendungan Air, Rawa Bento merupakan salah satu tempat wisata Kerinc. Untuk menuju ke sana, pengunjung harus menempuh jarak yang cukup jauh, menyeberangi sungai dengan perahu kecil. Meski melelahkan, tiba di destinasi wisata dihadiahi panorama yang luar biasa indah. Tidak kalah dengan destinasi wisata Simalungun.

 

7. Danau Kerinci

Objek wisata di Kerinci ini merupakan danau vulkanik. Kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi. Terkadang capercaillie juga bisa dilihat di sekitar danau. Pengunjung dapat berenang, bermain air, memancing, berperahu atau sekedar menikmati jajanan kuliner sambil mengagumi keindahan Danau Kerinci.

Dan itulah 7 wisata Kerinci yang bisa kamu coba jajal. Kamu boleh memilih salah satu tempat yang menurutmu paling menarik. Selamat berlibur!

 

Share: