Wisatarakyat.com – Pantai Batu Lapis, sebuah destinasi pesisir yang dapat dijumpai di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, menawarkan pengalaman seru yang terletak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Bandar Lampung. Pesona khusus yang menjadi daya tarik utama pantai ini adalah keteraturan dan keindahan bebatuan yang menghiasi sepanjang bibir pantainya. Formasi bebatuan tersebut membentuk lapisan-lapisan yang mengingatkan pada sebuah tangga alami, memberikan keunikan tersendiri bagi Pantai Batu Lapis.

Lokasi Pantai Batu Lapis

Terletak di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Pantai ini berjarak sekitar 50 kilometer dari Kota Bandar Lampung.

Harga Tiket Pantai Batu Lapis

Harga tiket masuk adalah Rp10.000 per orang. Tiket bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola wisata. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu mengecek informasi terbaru sebelum melakukan kunjungan.

Jam Operasional

Buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Pantai Batu Lapis, dengan segala keunikan dan pesonanya, menghadirkan beberapa daya tarik wisata yang menggoda untuk dijelajahi lebih lanjut:

1.      Keindahan Formasi Batuan yang Disusun Rapi

Batuan yang tersebar di sepanjang Pantai ini tidak hanya sekadar menjadi elemen dekoratif, namun juga membentuk formasi yang begitu rapi, nyaris seperti tangga alam. Struktur batuan ini menghadirkan variasi ukuran dan warna yang mencakup spektrum dari yang kecil hingga besar, menambahkan dimensi visual yang memukau.

2.      Pemandangan Laut yang Menawan

Tak hanya dikenal karena kecantikan daratannya, Pantai ini juga menawarkan pemandangan laut yang memesona. Hamparan air laut berwarna biru kehijauan membentang sejauh mata memandang, menciptakan suasana yang menenangkan dan memikat bagi para pengunjung.

3.      Pulau Mengkudu yang Menjadi Sorotan

Menambahkan keistimewaan, dari tepi Pantai ini, Anda dapat menikmati panorama Pulau Mengkudu yang terletak di kejauhan. Pulau ini, dengan keeksotisannya sendiri, menambahkan dimensi baru pada pengalaman berwisata di Pantai Batu Lapis. Pemandangan Pulau Mengkudu yang terbentang di horison menjadi poin fokus yang tidak dapat diabaikan.

Dengan kombinasi daya tarik alam yang unik ini, Pantai ini memberikan pengalaman wisata yang tak hanya memanjakan mata tetapi juga merangsang rasa ingin tahu dan kekaguman terhadap keindahan alam.

Fasilitas

Pantai ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, seperti:

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Tempat bermain anak
Share: