Wisatarakyat.com – Bosan dengan destinasi wisata di Lampung Barat yang itu-itu saja? Coba deh liburan ke Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, tempat keren di Provinsi Lampung dan Bengkulu. Seru banget loh liburan di sini, apalagi kalo bareng keluarga. Banyak banget hal seru yang bisa kamu nikmatin selama jalan-jalan. Gak heran sih kalo tempat wisata ini jadi favorit orang sekitar. Mau tau lebih banyak? Yuk, baca ulasannya!

Lokasi Taman Nasional Bukit Barisan

Taman ini terletak di sepanjang pesisir barat Pulau Sumatera, membentang dari ujung selatan bagian barat Provinsi Lampung sampai dengan Selatan Provinsi Bengkulu. Taman nasional ini berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah barat, Provinsi Lampung di sebelah utara, Kabupaten Bengkulu Utara di sebelah timur, dan Kabupaten Kaur di sebelah selatan.

Harga Tiket Taman Nasional Bukit Barisan

Harga tiket masuk ke Taman Nasional Bukit Barisan Selatan adalah Rp 10.000 per orang. Ini berlaku untuk pengunjung domestik dan wisatawan mancanegara. Biaya Tiket dapat berubah-ubah, tergantung kebijakan pengelola wisata. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu memastikan harga tiket terbaru sebelum melakukan kunjungan.

Jam Operasional

Buka setiap hari, dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

Daya Tarik

Taman ini memiliki berbagai daya tarik wisata, antara lain:

1.      Keanekaragaman flora dan fauna

Taman nasional ini mempunyai keanekaragaman flora dan fauna yang sangat tinggi. Di sini terdapat berbagai jenis tumbuhan, seperti pohon meranti, pohon kayu besi, pohon kapur, dan pohon karet. Selain itu, taman nasional ini juga merupakan habitat bagi berbagai jenis hewan, seperti gajah, harimau, badak sumatera, orangutan, dan berbagai jenis burung.

2.      Keindahan alam

Taman ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Di sini terdapat berbagai objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, seperti Air Terjun Way Kalam, Air Terjun Sikulikap, Air Terjun Way Hitam, dan Pantai Tanjung Setia.

Fasilitas

Taman ini memiliki beberapa fasilitas yang disediakan untuk pengunjung, antara lain:

  • Pos jaga
  • Jalur pendakian
  • Camping ground
  • Restoran
Share: