Table of contents: [Hide] [Show]

Bagi anda yang ingin melepas penat dari kesibukan berwisata merupaakan hal yang dapat anda lakukan. Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa anda pilih. Pantai Drini terletak di daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai ini menyediakan wisata alam yang menarik untuk anda kunjungi. Spot foto yang menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini.

Pantai ini dihiasi dengan perbukitan dan dataran tinggi yang sangat indah. Bagi anda yang ingin menambah koleksi foto-foto cantik, tentu lokasi ini bisa anda jadikan pilihan. Dari perbukitan dan tebing-tebing yang ada di sekitar pantai anda dapat melihat pemandangan yang eksotis.

Pantai Drini
Sumber : dolakyok.com

LOKASI

Di Ds. Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Gnung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Atau lebih tepatnya terletak di belah timur pantai Baron.

RUTE

Rute yang dapat di pilih:

Dari arah Solo: dari arah Solo anda dapat memilih melalui dua rute yakni melewati Klaten ataau Sukoharjo.

  • Dari Klatem anda dapat menuju Cawas lalu menuju Saman, lanjut untuk menuju arah Watukelir. Laalu menuju arah Tanjungsari dan ikuti petunjuk arah menuju Pantai Drini
  • Sedangkan jika melewati Sukoharjo anda dapat menuju Solo lanjut menuju Tawangsari terus menuju Semin dan lanjut ke Watukelir. Dari Watukelir ikuti arah menuju Karangmojo lalu menuju Tanjungsari dan ikuti petunjuk arah menuju Pantai Drini.

Dari arah pusat Kota Yogyakarta: Dari Jogja kota anda dapat memilih menuju arah Piyungan lalu menuju arah Patu sampai Sambipitu. Setelah itu ambil arah menuju Landasan Udara TNI Gading-Siyono  sampai Bundaran Tugu BPD ambil arah menuju Wonosari terus menuju Jalan Baron sampai Tanjungsari. Setelah itu ikuti petunjuk arah menuju Pantai Drini.

Booking.com

Dua rute tersebut dapat anda pilih sesuai kebutuhan anda, namun jalan dari arah kota Yogya lebih banyak memakan waktu daripada dari alah Solo maupun Klaten.


HARGA TIKET

Keterangan Harga
Tiket Masuk Rp 10.000,-
Parkir Kendaraan Rp 5.000,- (roda empat)

Rp 3.000,- ( roda dua)

 

Catatan : harga bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

JAM OPRASIOANAL

Pantai ini buka pada hari senin-jumat 24 jam.

Pantai Drini
sumber : mytrip123.com

DAYA TARIK

Pantai ini menyediakan banyak hal menarik. Salah satu yaang dapat anda nikmati yakni keindahan pasir putih yang membentang. Selain itu paantai ini memiliki sedikit sekali batu-batuan sehingga saat anda berjalan menyusri pantai ini tidak perlu khawatir kaki anda akan terluka. Selain itu pantai Drini juga memiliki area yang cukup landai dan luas, sehingga para wisatawan dapat memanfaatkannya untuk berjemur, berenang, dan bermain-main dengan pasir. Ombak yang tidak terlalu keras menambah kesan eksotis. Ditambah kebersihan pantai terjaga membuat wisatawan semakin tertarik dan betah berlama-lama dipantai ini.

Keindahan dari atas tebing juga dapat anda nikmati dengan mudah. Terdapat gazebo yang disediakan oleh pengelola, selain itu terdapat resto dan penginapan yang ada di sekitar pantai. Wisata kuliner juga dapat anda lakukan sembari menikmati keindahan pantai. Banyak warung yang menyediakan kuliner baik lokal maupun internasional. Mulai dari ikan bakar, seafood, dan minuman tersedia dengan harga yang ramah dikantong.

 

FASILITAS

Untuk membuat nyaman dan memenuhi kebutuhan pengunjung pengelola juga sudah menyediakan berbagai fasilitas di antaranya adalah :

  1. Mushola
  2. Gazebo
  3. Area parkir
  4. Penginapan
  5. Warung makan
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *