Pantai Karang Balong Kebumen
sumber : pantainesia.com

Pantai Karang Bolong Kebumen Jawa Tengah

Posted on

Deskripsi Pantai karang bolong kebumen

Pantai karang bolong kebumen sebuah objek wisata yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Dengan bertambah usianya pantai karang bolong kebumen bertambah pula dengan pengunjung yang berdatangan. Area yang bersih dan jauh dari sampah dan kotoran membuat pantai ini memikat para pengunjung. Pengunjung begitu nyaman berlibur di pantai karang bolong kebumen

Pantai ini memiliki akses jalan yang tak begitu sulit. Pantai menyuguhkan pasir putih begitu menawan ini sering disebut-sebut oleh kalangan muda mudi. Tak hanya itu, ekosistem yang ada di dalamnya begitu berbeda dengan pantai-pantai disekitar.

Pantai karang bolong kebumen memiliki arus laut yang sedikit besar. Bagi pengunjung yang senang melakukan kegiatan renang dihimbau untuk melakukan aktivitas tersebut. Arusnya yang sedikit besar membuat para pengujung terikat dengan warna laut yang biru.

Lokasi

Pantai ini terletak di Karangbolong, Kec. Buayan, Kab. Kebumen, Jawa Tengah, 54474

Rute

Darri panai suwuk memakan waktu sekitar 15 menit. Dari pantai suwuk pengunjung dapat melewati Jl. Pantai ciwik sekitar 160 m kemudian belok kiri sekitar 1,5 km lalu ke Jl. Gombong-Karangbolong. Kemudian ambil jalur sebelah kiri sekitar 2,3 m. Kemudian belok kiri ke Jl. Pantai Karangbolong. Sekitar 850 m sampai di lokasi pantai.

Jam Operasional

Pantai ini buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB

Harga Tiket

Tiket masuk Rp. 5.000
Parkir sepeda motor Rp. 5.000
Parkir mobil Rp. 10.000

 

Daya Tarik

  1. Goa di pantai karang bolong

Selain pesona laut yang indah, pantai ini menyimnpan sebuah goa yang tak kalah indanhnya. Goa ini mencapai panjang 30 meter dengan lebar 10 meter serta tinggi 5 meter. Burung wallet pengguni goa yang tak sembarang orang dapat mengambil begitu saja menjadi ciri tersendiri. Siapapun yang ingin memanen sarang burung wallet harus melakukan ritual terlebih dahulu agar tidak terjadi malapetaka bagi pemanen.

  1. Batu karang berlubang

Berlibur ke pantai kaang bolong tak terasa lengkap jika belum mampir ke karang bolong itu sendiri. karang bolong ini termasuk icon utama di pantai karang bolong Kebumen. Bolong yang diartikan dalam bahasa Indonesia memiliki makna berlubang. Karang bolong ini terletak di sebalah timur pantai dengan tinggi  emncapai 5 meter dengan lebar 30 meter.

  1. Piknik di pinggir pantai

Pantai karang bolong ini menyimpan banyak tumbuhan kelapa yang berada di pinggir pantai. Bagi pengunjung yang datang dengan teman maupun keluarga besar dapat menggelar sebuah tikar di dekat pontai di bawah pohon kelapa yang ada. Tak heran jika pengunjung betah di lokasi karena memiliki suasana yang nyaman dan hawa yang sejuk. Suasana seperti itu biasanya diincar oleh pengunjung.

  1. Susuri pantai naik perahu

Tak semua pantai memiliki fasilitas seperti ini. Naik perahu untuk menelusuri pantai begitu menyenangkan. Di pantai karang bolong ini tersedia perahu untuk menikmati keindahan pantai yang luar biasa. Sensasi menegangkan akan dirasakan oleh pengujung ketika naik perahu dengan memecah ombak pantai selatan.

One thought on “Pantai Karang Bolong Kebumen Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *