Pantai Nampu Wonogiri
sumber: wisatabaru.com

Pantai Nampu Wonogiri 2020, dengan pesona alam yang indah

Posted on

Lokasi strategis dengan banyak kawasan maritim dimiliki Indonesia menyimpan keindahan yang luar biasa. Bagi warga negara indoensia, pantai adalah salah stau destinasi yang harus dikunjungi. Bagi yang suka berjemur, snorkeling, atau sekedar megetahui lokasi dapat mampir ke pantai nampu Wonogiri ini. Pantai berbatas antara jawa tengah dengan daerah istimewa Yogyakarta ini tepat berada di tengah-tengah daerah tersebut. Tak heran jika pantai nampu di klaim dengan alamat Yogyakarta maupun Jawa Tengah.

Pantai nampu berlokasi dekat dengan pantai ombo. Jadi jangan kaget jika suasana di kedua pantai sedikit mirip. Namun pemandangan di pantai nampu ini begitu indah dan tak kalah dengan pantai-pantai yang lain. Bagi anda yang sedang berlibur ke Jawa Tengah jangan lewatkan keindahan pantai nampu. Pantai berada di dua kawasn ini sungguh cocok bagi pengunjung yang lelah dengan suasana kota.

Pantai Nampu Wonogiri
sumber : seringjalan.com

Lokasi

Pantai Nampu Wonogiri di Gunturharjo, Paranggupito, Kab. Wonogiri, Yogyakarta Jawa Tengah, 57678

Rute

Dari pantai wedi ombo menuju ke berat laut arah Jl. Wediombo jungwok. Kemudian belok kanan ke Jl. Pantai Sel. Jawa 6,6 km. Kemudian belok kiri ke Jl. Sadeng. Lalu menuju ke Jl. Pantai Buyutan sekitar 1,6 km sampai di pantai nampu.

Jam Operasional

Buka setiap hari 24 jam

Harga Tiket Pantai Nampu

Pantai ini tidak dipungut biaya. Cukup pengunjung membayar tempat parkir

Parker sepeda Rp. 3.000
Parkir mobil Rp. 5.000

 

Pantai Nampu Wonogiri
sumber : Nativeindonesia.com

Daya Tarik

  1. Bukit pantai nampu

Pantai yang berada di dua lokasi ini memiliki bukit yang tak kalah indah dengan pantai yang lain. Bukit akan menemani para pengujung menlusuri pantai memiliki keindaha luar biasa. Pesona pantai dapat dilihat dari atas bukit. Mata pengunjung terpukau ketika melihat birunya laut. Namun minimnya tempat parkir akan menjadi hal yang kurang ketika berada di kawasan pantai nampu ini.

  1. Jalan setapak milik pantai nampu

Pantai selalu terkenal dengan  pasirnya yang luas. Namun di pantai nampu ini terdapat jalan setapak dari tanah dapat dilewati para pengunjung. Pengunjung data melewati jalan setapak ini dengan hati-hati apalagi ketika musim hujan melanda, jalan ini akan berubah menjadi licin. Pengunjung akan menemukan sebuah surga setelah melewati jalur setapak milik pantai nampu. Di jalan ini akan terlihat pantai wedi ombo yang bersebalahan dengan pantai nampu. Pemandangan ini akan membuat pengunjung tercengang dengan suasana dan keindahannya. Pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti memilih spot foto untuk mengabadikan gambar.

  1. Pelelangan ikan

Tak hanya terkenal dengan laut dan pasirnya. Pantai ini memeiliki ciri khas  dengan pelelangan ikannya. Ikan yang di bawah dari laut oleh nelayan akan di jual dengan haraga yang lebih hemat dari harga pasar.

  1. Karang cantik

Tersedia karang-karang cantik yanag memanjakan mata para pengunjung. Ketika surut pun banyak cumi-cumi yang berkeliaran di balik karang pantai nampu. Hal inilah yang banyak dinikmati oleh pengunjung. Bagi pengunjung yang  tidak berani menangkap cumi-cumi, mereka bisa menikmati cumi-cumi tersebut di warung terdekat.

One thought on “Pantai Nampu Wonogiri 2020, dengan pesona alam yang indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *