Pantai melasti Bali
Sumber : www.ayobali.net

Pantai Melasti Bali, Destinasi Wisata Unik Dengan Pemandangan Menarik

Posted on

Pantai melasti Bali adalah salah satu destinasi wisata yang cukup populer saat ini, akses menuju kawasan pantai ini juga sudah tergolong bagus dengan pembangunan infrastruktur jalan dan juga sarana pendukung lainya. Keindahan pantai ini tidak kalah dari pantai kuta atau pantai terkenal lainya. Pantai yang memiliki pasir putih ini menawarkan pemandangan eksotis yang memanjakan mata dan menarik untuk dikunjungi.

Pemandangan laut dan perbukitan di sekitarnya akan membuat wisatawan merasa nyaman untuk berlama-lama di tempat wisata ini. Pantai yang berada di Balik tebing ini dapat menjadi lokasi terbaik untuk berfoto dengan beragam spot yang menarik.

Lokasi Pantai melasti Bali

Pantai ini terletak di Desa adat ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Provinsi Bali, dengan jarak dari kota Denpasar sekitar 26 km dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Pantai melasti ini cukup dekat dengan pantai pandawa, jaraknya kurang lebih sekitar 7 km.

Harga tiket Pantai melasti Bali

Dewasa  = Rp.8.000

Anak-anak = Rp. 3.000

Parkir motor = Rp. 2.000

Parkir mobil = Rp. 5.000

Catatan : harga bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Operasional

Pantai melasti ungasan Bali buka 24 jam, Jadi kamu bisa ke destinasi wisata ini kapanpun yang kamu mau

Pantai melasti Bali
Sumber : www.ayobali.net

Daya Tarik

Menikmati sunset dan sunrise

Pantai melasti ungasan Bali berada di ujung selatan pulau Bali yang membuat tempat ini menjadi spot yang sangat cocok untuk menikmati keindahan sunset dan sunrise. Kamu bisa menikmati keindahan langit yang berubah warna dengan jelas dari tepian pantai maupun  atas tebing.

Keindahan 2 momen tersebut biasanya memang menjadi favorit bagi wisatawan, terlebih lagi adanya café serta villa yang berada disekitar pantai semakin memudahkan wisatawan yang ingin menikmati dan mengabadikan momen tersebut

 

Bermain air

Ombak pantai melasti Bali relative tenang sehingga tidak berbahaya jika para wisatawan ingin melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang. Ditambah lagi dengan perairan pantai yang jernih dan dangkal tentu akan menjadi daya tarik tersendiri

Selain berenang kegiatan air yang dapat dilakukan wisatawan adalah snorkeling sambil menikmati pemandangan biota laut dari dalam air mulai dari ikan hingga terumbu karang. Dan wisatawan juga tidak perlu repot-repot membawa peralatannya, karena pengelola sudah menyediakan tempat penyewaan peralatan snorkeling

 

Berfoto

Jalan-jalan ke tempat wisata tentu tidak akan lengkap jika tidak mengabadikan momen berharga di tempat tersebut. Dengan suasana pantai yang sepi dan kontur tebing yang unik menjadi salah satu alasan kenapa banyak wisatawan yang sangat tertarik untuk berfoto di destinasi wisata ini. Wisatawan akan menemukan banyak spot foto romantis yang bisa dipilih.

Salah satu spot keren di pantai melasti ungasan Bali adalah gapura pantai dengan gaya khas Bali dan terbuat dari batu alam hitam yang terlihat sangat mencolok di hamparan pasir putih pantai, spot foto keren lainya adalah area jalanan yang membelah tebing kapur

 

Air terjun

Daya Tarik lain dari pantai ini adalah adanya air terjun musiman di salah satu sisi pantai. Air terjun ini hanya bisa di lihat ketika musim hujan atau saat aliran irigasi kawasan tanah lot sangat melimpah. Jadi jika ingin melihat indahnya air terjun ini sebaiknya datang pada musim hujan.

Air terjun yang mengalir deras dari tebing ini menjadi pemandangan indah yang membuat pantai ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya sekaligus terlihat unik dan menarik, akan tetapi karena sumber air berasal dari air irigasi yang kotor, wisatawan tidak disarankan untuk bermain air di bawah aliran air terjun tersebut.

 

Fasilitas

Mushola

Tempat parker

Warung wisata

Spot foto

Gazebo

Rumah makan

Tempat duduk

Dll

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published.