Wisatarakyat.com – Kalau kamu suka surfing dan lagi cari pantai dengan ombak terbaik, cobain deh Pantai Tanjung Setia di Lampung. Pantai baru di Lampung ini punya ombak yang selalu kencang dan tinggi karena lokasinya di jalur arus besar Samudera Hindia. Enggak heran kalau banyak yang suka surfing yang sering datang ke sini buat nyobain keganasan ombaknya.

Lokasi Pantai Tanjung Setia

Terletak di wikayah Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Pantai ini berjarak sekitar 273 km atau 6-7 jam berkendara dari ibukota provinsi Bandar Lampung.

Harga Tiket Pantai Tanjung Setia

Tiket masuk adalah Rp20.000 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp50.000 per orang untuk wisatawan mancanegara. Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Jam Operasional

Buka setiap hari selama 24 jam. Namun, waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini yaitu pada pagi hari atau juga sore hari. Pada pagi hari, wisatawan dapat menikmati suasana pantai yang tenang dan sejuk. Sedangkan pada sore hari, wisatawan dapat menyaksikan matahari terbenam yang indah.

Daya Tarik Wisata

Pantai ini memiliki banyak daya tarik wisata, antara lain:

1.      Ombak Yang Besar Dan Konsisten

Ombak di Pantai ini merupakan salah satu ombak terbaik di dunia untuk berselancar. Ombaknya memiliki ketinggian rata-rata 2-3 meter dan dapat mencapai 6 meter pada musim tertentu.

2.      Hamparan Pasir Putih Yang Lembut

Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang sangat lembut dan bersih. Pasir pantainya berwarna putih keemasan dan berkilauan saat terkena sinar matahari.

3.      Air Laut Yang Jernih

Air laut di Pantai ini sangat jernih. Wisatawan dapat melihat ikan-ikan kecil yang berenang di bawah air.

4.      Pemandangan Alam Yang Indah

Pantai Tanjung Setia dikelilingi oleh perbukitan dan hutan yang hijau. Pemandangan alamnya sangat indah dan asri.

Fasilitas

Pantai ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain:

  • Toilet umum
  • Tempat ibadah
  • Tempat parkir
  • Warung makan dan minum
  • Penginapan
  • Penyewaan papan selancar

Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata favorit di Lampung. Sangat cocok untuk wisatawan yang menyukai olahraga selancar, bersantai di pantai, atau menikmati pemandangan alam yang indah.

Share: