Wisatarakyat.com – Gajah adalah simbol khas dari Provinsi Lampung di Indonesia. Salah satu tempat yang istimewa di Lampung adalah Taman Nasional Way Kambas, di mana kita bisa menemukan beragam tumbuhan dan hewan yang hanya ada di sana.

Taman nasional ini dirancang agar terasa menyatu dengan alam, memberikan pilihan liburan yang berbeda dari destinasi populer seperti berenang di kolam renang di Bandar Lampung atau tempat-tempat kekinian lainnya. Jadi, ada banyak opsi liburan yang unik dan menyenangkan di sini.

Lokasi Taman Nasional Way Kambas

Terletak di wilayah Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Taman nasional ini berjarak sekitar 130 kilometer dari Kota Bandar Lampung.

Harga Tiket Taman Nasional Way Kambas

Harga tiket adalah sebagai berikut:

  • Dewasa: Rp 100.000
  • Anak-anak: Rp 50.000

Ingat ya, harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari pihak wisata. Jadi, pastikan untuk selalu cek informasi terbaru sebelum kamu rencanain perjalananmu.

  • Top of Form

Jam Operasional

Taman Nasional Way Kambas buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Daya Tarik

Taman ini mempunyai banyak daya tarik wisata, diantaranya yaitu:

1.      Sekolah Gajah

Sekolah Gajah merupakan salah satu daya tarik wisata utama di Taman ini. Di sini, wisatawan dapat melihat dan belajar tentang cara merawat dan melatih gajah.

2.      Penjelajahan hutan

Wisatawan dapat melakukan penjelajahan hutan di wisata ini dengan menggunakan kendaraan atau berjalan kaki. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai flora dan fauna yang hidup di hutan.

3.      Wisata air

Taman Nasional ini memiliki beberapa objek wisata air, antara lain kolam renang, sungai, dan danau. Wisatawan dapat berenang, memancing, atau sekadar bersantai di tepi air.

4.      Wisata budaya

Taman ini juga memiliki beberapa objek wisata budaya, antara lain rumah adat Lampung dan museum. Wisatawan dapat mempelajari tentang budaya dan sejarah masyarakat Lampung di sini.

Fasilitas

Taman Nasional Way Kambas memiliki berbagai macam fasilitas yang dapat menunjang kegiatan wisata Anda, seperti:

  • Area parkir
  • Toilet umum
  • Warung makan
  • Petugas jaga
Share: