Wisatarakyat.com – Keajaiban alam Indonesia yang luar biasa mengajak kita untuk mengeksplorasi tempat-tempat keren. Keindahan Indonesia nggak cuma ada di satu tempat kayak Bali aja, tapi hampir di semua daerah di Indonesia. Salah satu daerah yang punya banyak tempat seru adalah Lampung. Salah satu destinasi liburan yang oke di Lampung adalah Bendungan Batu Tegi.

Lokasi Bendungan Batu Tegi

Terletak di Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Bendungan ini berjarak sekitar 80 kilometer dari Kota Bandar Lampung.

Harga Tiket Bendungan Batu Tegi

Harga tiketnya yaitu Rp15.000,- per orang. Sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Harga tiket dapat berubah-ubah tergantung kebijakan pengelola wisata. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu memeriksa informasi terbaru sebelum merencanakan kunjungan.

Jam Operasional

Wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Bendungan Batu Tegi menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sangat diminati di wilayah Lampung. Pesonanya tak hanya terletak pada keelokan alamnya yang luar biasa, melainkan juga dipercantik oleh panorama pegunungan yang menghijau dan memikat hati. Selain kecantikan alam yang dimilikinya, Wisata ini menawarkan sejumlah daya tarik wisata yang patut untuk dijelajahi, antara lain:

1.      Wisata Air

Bendungan Batu Tegi dikenal memiliki waduk yang begitu luas, menciptakan suasana yang ideal untuk berbagai aktivitas wisata air. Pengunjung dapat menikmati kegiatan seru seperti berenang, memancing, dan menelusuri keindahan waduk dengan berperahu.

2.      Wisata Kuliner

Kawasan sekitar wisata ini diramaikan oleh banyak warung makan yang menawarkan beragam kuliner khas Lampung. Pengunjung dapat menjelajahi dan menikmati aneka hidangan lezat yang memanjakan lidah, menjadikan pengalaman wisata mereka semakin lengkap.

3.      Wisata Budaya

Tak hanya keindahan alam, di sekitar Bendungan ini terdapat beberapa desa adat yang masih mempertahankan kearifan budayanya. Pengunjung berkesempatan untuk merasakan nuansa tradisional, melihat upacara adat, dan berinteraksi dengan masyarakat setempat yang menjaga warisan budaya dengan penuh kebanggaan.

Dengan menggabungkan keelokan alam, keseruan wisata air, kelezatan kuliner khas, dan kekayaan budaya lokal, Bendungan Batu Tegi menjelma menjadi destinasi yang sempurna bagi para wisatawan yang mencari pengalaman liburan yang mendalam dan berkesan.

Fasilitas

Wisata ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat mendukung kegiatan wisata, antara lain:

  • Taman bermain
  • Area parkir
  • Toilet
  • Warung makan
  • Restoran
Share: