Pantai Watu Karung
Sumber : www.theranchdaily.com

Pantai Watu Karung Pacitan

Posted on

Bersyukurlah kita warga negara Indonesia yang memiliki alam yang terbentang luas dan indah sehingga ketika kita sedang suntuk dengan pekerjaan dan kegiatan kita sehari-hari kita bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata yang mempesona, hampir seluruh wilayah di indonnesia memilikinya, dari sabang sampai merauke semua memiliki daya Tarik wisata alam masing-masing, tak terkecuali kota pacitan yang di juluki kota 1001 goa, dari Namanya tentu kita sudah bisa menduga bahwa kota ini memiliki goa yang banyak, dan memang seperti itulah faktanya, dan ternyata pacitan tidak hanya memiliki goa saja, pacitan memiliki pantai, bukit, sungai yang sudah di kelola untuk wisata sehingga kota ini menjadi salah satu tujuan wisatawan yang sangat di minati, Dan salah satu tempat wisata di pacitan yang menarik  adalah pantai watu karung Pacitan.

Pantai Watu Karung Pacitan
Sumber : www.wisataid.com

LOKASI

Baca Juga : Pantai Pidakan Pacitan

Obyek wisata alam pacitan Pantai Watu karung  berlokasi di desa watukarung, kecamatan pringkuku kabupaten pacitan, provinsi jawa timur dengan jarak tempuh dari pusat kota atau lebih tepatnya dari alun-alun pacitan sekitar 25 km dengan waktu tempuh sekitar 55 menit.

RUTE

Baca Juga : Pantai Watu Bale

Yogyakarta – Gunung Kidul – Wonogiri setelah sampai wilayah pacitan ikuti jalur jalan pintas menuju desa sedeng dan setlah itu ikuti saja petunjuk arah yang ada sepanjang jalan, atau lebih mudahnya bisa melalui jalur yang di rekomendasikan oleh google map.

DAYA TARIK

Baca Juga : Pantai Sundak Gunung Kidul

obyek wisata alam pacitan Pantai watu karung memiliki pasir putih yang begitu indah yang di padukan dengan birunya air laut membuat pemandangan yang memanjakan mata anda, di tambah dengan pulau pulau karang dan juga yang tumbuh di Kawasan pantai menjadi pelengkap yang menyempurnakan keindahanya.

Pantai Watu Karung Pacitan
Sumber : pantainesia.com

Pantai watu warung menghadap langsung ke Samudra hindia sehingga menghasilkan ombak yang besar dengan tipe reaf break dan bahkan ombaknya bisa mencapai ketinggian empat meter tentu ombak seperti ini sangat cocok bagi wisatwan yang memiliki hobi berselancar. Selain ombaknya yang besar hal lain yang menjadi daya darik wisatawan adalah pemandangan yang begitu indah ketika memasuki pantai yaitu berupa pulau pulai kecil yang di tumbuhi rumputan liar, yang sangat cocok untuk anda abadikan di anda share di social media, ada juga sebuah batu karang raksasa yang di sebut “putri Samudra”, kenapa di sebut demikian karna ketika di lihat di dari arah tertentu akan terlihat seakan-akan seperti wajah seorang perempuan, maka dengan daya tariknya yang luar biasa pantai watu karung menjadi tempat wisata di pacitan yang wajib di kunjungi.

FASILITAS

Fasilitas yang ada di pantai watu krung Pacitan juga tergolong memadai ada mushola, toilet bahkan warung makan yang akan mebuat rasa lapar anda hilang setelah berkeliling menikmati indahnya pantai, dan bagi yang ingin membeli ikan langsung kepada nelayan bisa membeli di TPI (tempat pelelangan ikan) dan tentu dengan harga yang lebih murah.

Pantai watu karung pacitan
sumber : www.ksmtour.com

HARGA TIKET

Harga tiket untuk weekday adalah Rp.2000 untuk anak anak dan Rp. 3000 untuk dewasa sedangkan untuk weekend Rp.3000 untuk anak-anak dan Rp. 5000 untuk dewasa tentu harga yang sangat terjangkau bukan untuk anda.

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

4 thoughts on “Pantai Watu Karung Pacitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *