Wisatarakyat.com – Taman Narmada di Pulau Lombok, Indonesia, adalah salah satu tujuan wisata yang menarik bagi pengunjung yang mencari keindahan alam, ketenangan, dan belajar sejarah . Dengan kombinasi pemandangan alami yang menakjubkan, air terjun yang mempesona, dan nilai budaya yang mendalam, Taman Narmada telah menarik minat banyak pengunjung baik lokal maupun mancanegara

 

Lokasi Taman Narmada Lombok

Jl. Raya Mataram – Labuhan Lombok, Lembuak, Kec. Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83371

Harga Tiket Taman Narmada Lombok

Wisatawan Lokal : Rp. 5.000

Wisatawan Mancanegara : Rp. 15.000

Jam Operasional

Jam 09.00 – 16.00 WITA

 

Daya Tarik

  1. Keindahan Lanskap yang Menakjubkan

 

Taman Narmada menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Dikelilingi oleh perbukitan hijau dan hamparan sawah yang luas, taman ini memberikan pengalaman yang menenangkan dan menyejukkan bagi pengunjungnya. Air terjun yang memancar dari puncak bukit memberikan pemandangan yang menawan dan membuat suasana menjadi lebih sejuk. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar taman sambil menikmati keindahan alam yang masih alami dan tidak terjamah oleh urbanisasi.

 

  1. Kolam Suci Penuh Misteri

 

Salah satu daya tarik utama Taman Narmada adalah kolam suci yang legendaris. Kolam ini dipercaya oleh penduduk setempat sebagai miniatur dari Danau Gangga di India. Konon, Raja Anak Agung Ngurah Karangasem dari Bali membangun kolam ini sebagai pengganti Danau Gangga yang sebenarnya untuk menjaga tradisi religius dan keagamaan. Wisatawan dapat melihat patung-patung yang mewakili dewa-dewa Hindu yang berbeda di sekitar kolam dan mengagumi arsitektur yang unik.

Baca Juga :  Candi Sari Boyolali, Tempat Liburan & Belajar Sejarah

 

  1. Perjalanan Sejarah yang Menyentuh

 

Taman Narmada telah menjadi saksi perjalanan sejarah yang menarik. Dibangun pada abad ke-18 oleh Raja Bali, Lombok, taman ini awalnya digunakan sebagai tempat pertapaan dan meditasi. Selama kunjungan ke Taman Narmada, pengunjung dapat menjelajahi reruntuhan kuil dan monumen yang tersisa dari masa lalu, memberikan pandangan yang menarik tentang kehidupan dan kepercayaan masyarakat di masa lalu.

 

  1. Aktivitas Rekreasi

 

Destinasi wisata ini tidak hanya menawarkan keindahan alam dan warisan sejarah, tetapi juga berbagai aktivitas rekreasi untuk pengunjung. Wisatawan dapat menikmati piknik yang santai di area yang disediakan atau menjelajahi trekking di sekitar taman. Ada juga fasilitas renang yang tersedia bagi mereka yang ingin menyegarkan diri setelah menjelajahi area yang luas. Taman Narmada menyediakan berbagai pilihan rekreasi yang menarik bagi pengunjung dari segala usia.

 

  1. Budaya dan Tradisi yang Hidup

 

Tempat wisata ini juga menjadi pusat kehidupan budaya dan tradisi Lombok. Berbagai acara budaya dan upacara adat masih diadakan di taman ini, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan kehidupan sehari-hari penduduk setempat. Anda dapat menyaksikan pertunjukan tari tradisional, mendengarkan musik lokal, atau berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang warisan budaya yang kaya.

 

Fasilitas

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Rumah Makan

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x