Wisatarakyat.com – Taman Surya Surabaya adalah salah satu taman kota yang terletak di pusat kota Surabaya, Jawa Timur. Taman Surya ini terletak di Jalan Walikota Mustajab, Kelurahan Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan, Surabaya. Lokasinya berada di dalam kompleks Balai Kota Surabaya, sehingga juga dikenal sebagai Taman Balai Kota Surabaya.

Taman Surya merupakan taman yang luasnya sekitar 2 hektar. Taman ini memiliki desain yang modern dan asri. Lokasinya dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan dihiasi dengan berbagai macam bunga. Juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kolam air mancur, panggung terbuka, dan area bermain anak.

Lokasi Taman Surya

Terletak di Jalan Walikota Mustajab No. 1, Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Taman ini berada di kompleks Balai Kota Surabaya, sehingga juga dikenal sebagai Taman Balai Kota Surabaya.

Harga Tiket Taman Surya

Taman ini tidak mengenakan biaya masuk alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar parkir kendaraan jika membawa kendaraan pribadi.

Jam Operasional

Buka setiap hari, mulai pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB. Namun, pada hari Minggu, taman ini buka lebih lama, yaitu hingga pukul 23.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Taman Surya memiliki sejumlah daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi, antara lain:

1.      Kolam Air Mancur

Kolam air mancur ini menjadi daya tarik utama Taman Surya. Memiliki desain yang unik dengan air mancur yang menjulang tinggi. Pada malam hari, kolam ini akan dihiasi dengan lampu warna-warni yang semakin menambah keindahannya.

Baca Juga :  Hutan Bambu Lumajang, Wisata Alam dengan Udara Sejuk

2.      Taman Bunga

Taman ini juga memiliki taman bunga yang indah. Wisata ini juga dihiasi dengan berbagai macam bunga, seperti mawar, melati, dan anggrek.

3.      Gazebo

Taman ini memiliki sejumlah gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai atau beristirahat. Gazebo ini juga dapat digunakan untuk mengadakan acara, seperti pertemuan, rapat, atau pesta.

4.      Tempat Bermain Anak-Anak

Taman ini juga memiliki tempat bermain anak-anak yang lengkap. Di tempat ini, anak-anak dapat bermain ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan.

Fasilitas

Taman ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang dapat digunakan oleh pengunjung, antara lain:

  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat Sampah
  • Tempat Parkir
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x