destinasi wisata kota London
suumber : www.flytap.com

3 Rekomenasi Destinasi wisata Kota London, Lokasi Final Euro 2020

Posted on

Destinasi wisata kota London. Berwisata menjadi salah satu cara yang menyenangkan untuk menghilangkan stres, dan beristirahat dari lelahnya kegiatan harian, dan saat ini banyak sekali destinasi wisata  keren yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman kamu saat berlibur, kali ini saya akan membahas beberapa destinasi wisata luar negeri yang menarik untuk kamu datangi, tepatnya adalah kota London yang saat ini akan menjadi tuan rumah final euro 2020. berikut adalahh 3 rekomesdasi tempat wisata di london

Tiga Destinasi wisata Kota London

Istana Buckingham

destinasi wisata kota London
sumber : kabar24.bisnis.com

Salah satu destinasi wisata kota London yaitu Istana buckingham yang merupakan rumah resmi yang dimiliki oleh ratu kerajaan britania raya, yang juga berfungsi sebagai pusat administrasi untuk raja inggris selain itu istana buckingham juga berfungsi sebagai hotel kerajaan dan juga pusat-pusat acara kenegaraan penting lainya. Istana ini awalnya memiliki sebutan rumah buckingham dan ratu Victoria merupakan raja inggris pertama yang menempati istana buckingham.

Dan desain interior istana ini didominasi dengan hiasan yang berasal dari abad ke-19, termasuk penggunaan warna-warna cerah yang dikenal dengan teknik scagliola dan biru serta warna merah jambu lapis yang merupakan saran yang diberikan oleh Sir Charles Long, kemudian perubahan-perubahan dekorasi dilakukan oleh king Edward VII dan menambahkan Belle Epoque Cream dan warna warna keemasan. Banyak ruangan kecil untuk menerima tamu yang dilengkapi dengan furniture-furniture china yang dibawa dari Royal Paviliun yang berada di Brighton dan daru Carlton House setelah wafatnya King George IV.

Untuk informasi bagi kamu yang pingin main ke istana Buckingham, istana ini dibuka untuk umum hanya pada saat musim panas saja, yaitu ketika ratu Elizabeth bepergian,dan harga tiket yang harus

Kamu bayar adalah sebesar  £ 24.00 atau sekitar Rp. 450.000 untuk dewasa,  £13,00 atau sekitar Rp. 250.000 untuk usia di bawah 17 tahun sedangkan untuk usia di 5 tahun kebawah tidak dipungut biaya, istana ini sangat luas sehingga untuk berkeliling membutuhkan waktu yang lumayan lama, yaitu sekitar 2 sampai 2,5 jam.

Hal yang menarik yang dapat kamu temukan disini adalah adanya taman yang sangat indah dan mempesona, taman ini terletak di bagian belakang istana Buckingham dengan lahan seluas kurang lebih 42 hektar, dan di taman inilah ratu Elizabeth II beserta keluarga kerajaan biasanya mengadakan pesta kebun, ada berbagai macam yang terdapat di taman ini dan bahkan ada beberapa fasilitas seperti rumah musim panas, landasan helikopter dan lapangan tenis.

 

Menara London

destinasi wisata kota London
sumber : www.malangtimes.com

destinasi wisata kota London selanjutnya yang menarik dikunjungi adalah Menara London yang terletak di tepi utara sungai thames, London, Inggris. Menara Ini memiliki nama resmi Her Majesty’s Royal Palace dan Fortress the tower of London namun demikian Menara ini lebih dikenal dengan tower of  London.

kastil di ini berdiri pada tahun 1066 sebagai bagian dari penaklukan normandia di inggris sementara Menara putih adalah adalah bagian terpenting dari kastil ini yang di bangun pada tahun 1078, Menara putih merupakan simbol dari penindasan dari penguasa terhadap London, dan kemudian Richard si hati singa dan Henry III menambahkan bangunan berupa benteng yang menciptakan komplek benteng dan Menara seperti yang terlihat saat ini.

Awal berdirinya kastil ii akan difungsikan sebagai sebuah istana yang menjadi kediaman resmi keluarga kerajaan, namun ternyata kastil ini lebih kenal sebagai penjara dan tempat eksekusi tahanan berpangkat tinggi.

Di Menara ini ada sebuah gerbang yang tersembunyi yang disebut traitor’s gate atau gerbang penghianat, gerbang ini adalah pintu masuk dengan jalur melalui sungai thames, sehingga tidak terlalu diketahui oleh public, sementara itu hukuman gantung biasanya dilakukan  di tower hill, yaitu sebuah lokasi yang lebih tinggi di barat laut Menara London, eksekusi hukuman mati dilakukan di area komplek Menara ini, dan bahkan pernah dinding kompleks Menara London digunakan untuk memamerkan kepala penjahat yang telah dieksekusi.

Dan saat ini Menara London terbuka untuk umum yang dapat di kunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar negeri, Menara ini memiliki berbagai macam benda yang memiliki nilai historis yang akan membuat kamu bisa belajar tentang sejarah masa lalu. Dan untuk informasi tambahan pada sekitar tahun 1200 an Menara ini pernah difungsikan sebagai kebun binatang kerajaan untuk menampung hewan-hewan eksotis yang akan diberikan kepada raja lain sebagai hadiah, hal ini juga menjadi daya Tarik bagi warga London saat itu yang datang ke Menara ini untuk melihat singa dan beruang putih yang ditangkap dan secara teratur di bawa  ke sungai thames untuk diburu. Dan selain itu pada tahun 1300 an juga pernah difungsikan secara resmi sebagai Crown Jewels dimana uang dan emas batangan tersimpan rapi di tempat ini.

Taman Hyde London

destinasi wisata kota London
sumber : wonderfulwanderings.com

destinasi wisata kota London yang menarik lainya adalah taman hyde park yang merupakan taman terluas dan merupakan salah satu taman terluas dengan area 142 hektar dan berbatasan langsung dengan taman Kensington Gardens, awalnya hyde park merupakan sebuah area yang dibeli oleh king henry VIII dari biarawan westminster abbey pada tahun 1536 dan kemudian dia menjual tanahnya sebagian sementara bagian yang lain dijadikan sebagai taman berburu rusa yang luas, membentang dari Kensington ke  westminster, kemudian mengalami banyak perubahan seiring dengan bergantinya raja dan lokasi ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 1637.

Penampilan hyda park yang dapat kamu lihat sekarang adalah rancangan terakhir dari arsitek Decimus Burton pada tahun 1820 an yaitu pada masa king George IV, dialah yang membangun gerbang masuk Hyda Parak yang berada di Hyda Park Corner yang terdiri dari Triumphal Screen dan Wellington arch dan satu- satunya penambahan baru adalah Diane Princes Of Wales Memorial  Fountain yang dibuat pada tahun 2004.

Beberapa kegiatan yang dapat lakukan di sana di antaranya adalah bersepeda, kamu bisa bersepeda di jalan dalam area delapan royal park, dan termasuk didalamnya adalah hyda park, rute yang diperbolehkan untuk dilalui adalah Rotten Row, Serpentine Road, North Carriage Drive, dan Boardwalk selain bersepeda rute ini juga bisa digunakan untuk skateboard, Rollerblade dan sejenisnya, dan untuk sepeda kamu bisa dengan mudah menemukannya di sana di station penyewaan yang tersedia di lokasi yang ada dalam taman hyde park, pembayaran bisa menggunakan kartu debit maupun kredit yang berlogo Visa atau Mastercard.

Kegiatan menarik lainya yang bisa kamu lakukan di hyde park adalah menunggang kuda, pengelola menyediakan tempat khusus untuk olahraga ini yang terletak di hyde park sebelah utara dekat jalan taman North Carriage Drive, selain itu kamu juga dapat berjalan-jalan dengan menunggang kuda melalui rute khusus yaitu north Ride dan South Ride.

Kamu juga bisa naik perahu di danau serpentine, kegiatan ini di rekomendasikan untuk kamu yang mau mencoba menikmati pemandangan danau yang memukau, hyde park menyediakan perahu pedal dan perahu berdayung yang dapat kamu sewa dan bahkan ada juga sholarshuttle, yaitu kapal yang berbahan bakar tenaga surya yang dapat meluncur tanpa suara, kapal ini dapat menampung kurang lebih 40 penumpang. Selain menaiki perahu di hyde park kamu juga bisa berenang di Sepintine Lido, dan ini lah klub renang yang paling tua di inggris yang bernama Serpentine Lido yang juga menyediakan lido bar dan kafe yang memiliki meja di pinggir kolam yang cocok untuk bersantai sambil menikmati makanan ringan. Kegiatan lain yang dapat kamu lakukan di hyde park London adalah bermain Tennis, Bowling dan juga Golf.

baca juga artikel lainya

 

baca artikel wisata menarik lainya di Wisatarakyat.comdan dapatkan informasi menarik lainya di samudrapikiran.com

One thought on “3 Rekomenasi Destinasi wisata Kota London, Lokasi Final Euro 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *