Pantai Klayar Pacitan
Sumber : www.sanflawer.com

6 Pantai Wilayah Barat Pacitan terbaik

Posted on

 

Wisatarakyat.com . Tidak diragukan lagi kota pacitan adalah surganya Indonesia, kota yang dijuluki kota 1001 goa ini menyuguhkan berbagai macam destinasi wisata yang menarik, dan bahkan telah menjadi destinasi favorit para traveler baik lokal maupun mancanegara, pantai yang berjejer di pinggiran wilayah ini menjadi salah satu destinasi yang sering didatangi wisatawan, dan kali ini penulis akan membahas 6 Pantai Wilayah Barat Pacitan terbaik.

 Pantai Klayar

Pantai Klayar Pacitan
sumber : dolanyok.com

Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit di pacitan, pasir putih yang dimiliki pantai klayar menjadi daya Tarik tersendiri bagi pengunjung, selain itu hal menarik lainya adalah  kerang raksasa yang mirip sphinx di mesir, seruling samudra yaitu berupa lubang batu karang yang pada waktu-waktu tertentu akan menyemburkan air setinggi kurang lebih tujuh meter ketika ombak besar menerjang, yang tak kalah menarik dari pantai ini adalah pengunjung dapat berkeliling di area pantai menggunakan ATV yang disediakan oleh pengelola untuk di sewa.

Lokasi pantai klayar berada Jl. Klayar dusun Kendal desa sendang kecamatan donorojo kabupaten pacitan provinsi jawa timur dengan jarak tempuh dari pusat kota atau lebih tepatnya alun-alun pacitan sekitar 33 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Sedangkan harga tiket masuk pantai ini adalah Rp. 10.000 untuk anak-anak dan Rp. 15.000 untuk dewasa.

Pantai Kasap

pantai-kasap pacitan
sumber : www.pantainesia.com

Pantai kasap sering disebut sebagai raja Ampatnya pacitan , karena kemiripannya dengan suasana pantai yang berada di Raja Ampat yang memang sudah cukup populer di Indonesia maupun mancanegara, pemandangan pulau-pulau kecil di pantai ini berjajar dengan begitu indahnya, selain itu pantai batu-batu karang dan pasir putih yang dimiliki pantai kasap juga tidak kalah menarik untuk dinikmati keindahanya.

 

Pantai kasap berlokasi di Dusun Gumuharjo, Desa watukarung, Kecamatan pringkuku Kabupaten Pacitan provinsi Jawa timur dengan jarak tempuh dari pusat kota pacitan sekitar 26,5 km dan dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Dan untuk masuk pantai kasap pengunjung cukup membayar Rp.7.000 sementara untuk parkir Rp. 2.000 untuk roda dua dan Rp. 5.000 Untuk roda empat

 

Pantai Watu Karung

Pantai-Watu-Karung
sumber : www.pantaipedia.com

Pantai watu karung menghadap langsung ke samudera hindia sehingga ombak di pantai ini cukup besar yang mencapai sekitar 4 meter hal inilah yang menjadi daya Tarik wisatawan berku berkunjung ke lokasi wisata ini untuk berselancar, bagi pengunjung yang memiliki hobi memancing pantai watu karung juga memiliki spot yang bagus, bahkan pengunjung bisa menyewa perahu dari nelayan untuk memancing ditengah laut.

Pantai ini terletak di desa watukarung, kecamatan pringkuku kabupaten pacitan, provinsi jawa timur dengan jarak tempuh dari pusat kota atau lebih tepatnya dari alun-alun pacitan sekitar 25 km dengan waktu tempuh sekitar 55 menit, dan untuk masuk pantai ini pengunjung cukup membayar Rp. 5.000 untuk anak-anak dan Rp. 10.000 untuk dewasa

 

Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo
sumber : www.tripzilla.id

Ketika masuk wilayah pantai Banyu Tibo pengunjung akan disambut dengan pemandangan sungai yang indah yang memiliki air jernih dengan nuansa pedesaan yang menenangkan, ditambah dengan semilir angin yang menyejukan. Untuk memasuki wilayah pantai pengunjung harus turun lewat tangga dengan membayar Rp. 10.000, uniknya tangga ini bersanding dengan air terjun dan di bawah terdapat cekungan yang bisa digunakan untuk berendam. Dan bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan bawah laut pantai ini, pengunjung bisa menyewa alat snorkeling dengan biaya Rp. 50.000.

Pantai ini terletak di Desa Widoro, Dusun Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur dengan jarak tempuh dari pusat kota atau lebih tepatnya alun-alunya pacitan adalah sekitar sekitar 33 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam, untuk masuk lokasi wisata ini pengunjung cukup membayar mengeluarkan uang sebesar Rp. 6.000 untuk tiket masuk, Rp. 2.000 untuk parkir roda dua dan Rp. 5.000 untuk roda 4

 

Pantai Srau

Pantai Srau Pacitan
sumber : travelingyuk.com

Pantai srau terdiri dari tiga zona pantai yang berada di sisi timur, selatan dan barat yang masing-masing memiliki spot yang menarik. Pantai timur yang berada setelah pos tiket memiliki pasir yang indah dengan ombak yang tidak terlalu besar, dan beberapa bukit karang yang berada di pinggir pantai menambah keindahan pantai ini. Pantai srau memiliki lahan yang cukup luas yang dapat digunakan untuk berkemah, kegiatan ini cocok untuk pengunjung yang suka dengan sensasi kehidupan di alam bebas, selain keindahan pantainya hal unik yang dimiliki pantai ini adalah adanya sumber air tawar di sekitar pantai yang dapat digunakan wisatawan untuk cuci muka atau membersihkan diri. Dan aktivitas air menarik di pantai ini yang dapat dilakukan di pantai ini adalah berenang, diving dan juga surfing.

Pantai ini terletak di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan Provinsi jawa timur, dengan jarak tempuh dari arah kota pacitan atau lebih tepatnya alun-alun pacitan adalah sekitar 22,5 KM dengan waktu tempuh sekitar 45 Menit. Untuk masuk pantai ini pengunjung cukup membayar Rp. 5.000 saja.

 

Pantai Buyutan

Pantai-Buyutan-pacitan
sumber : dolanyok.com

Pantai buyutan adalah lokasi wisata yang masih sangat alami, yang tentu hal ini menjadi daya Tarik tersendiri untuk pengunjung, hal unik yang dapat ditemukan di pantai ini adalah adanya monyet-monyet yang berkeliaran di sekitar pantai. Hal yang menarik lainnya adalah adanya sumber air tawar yang berasal dari pegunungan. Kerang-kerang yang unik menjadi penghias dari pemandangan di pantai ini dengan berbagai macam bentuk seperti perahu, mahkota dan yang lainya. Dan untuk melengkapi perjalanan wisata di pantai ini pengunjung bisa menikmati pemandangan air terjun mini yang terletak di arah timur pantai buyutan.

 

Pantai buyutan terletak di Dusun Bolo, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur dengan jarak tempuh dari pusat kota pacitan sekitar 35 Km dan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit, sementara harga tiket masuk ke pantai ini adalah Rp. 5000 untuk anak-anak dan Rp. 10.000 untuk dewasa

baca juga :

 

4 thoughts on “6 Pantai Wilayah Barat Pacitan terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *