Wisatarakyat.com – Surabaya menjadi salah satu kota paling banyak menawarkan pemandangan alam indah dan eksotis salah satunya yaitu Hutan Bambu Keputih. Hutan ini merupakan destinasi alam Surabaya paling populer dan banyak dikunjungi orang. Namun untuk mencapai wisata ini, pengunjung akan melalui Jalan Raya Kertajaya dari pusat Kota Surabaya, setelah itu lalu menuju arah Jalan Arief rahman hakim, setelah itu akan sampai di Jalan Raya Marina Asri. Jaraknya hanya memakan waktu sekitar 10 km dan bisa ditempuh dalam kurun waktu 30 menit saja.

Lokasi Hutan Bambu Keputih

Terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Lokasinya cukup strategis, karena berada di dekat pusat kota Surabaya, yaitu sekitar 13 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 20 menit.

Harga Tiket Hutan Bambu Keputih

Wisata ini merupakan destinasi wisata gratis, alias tidak dikenakan biaya masuk. Pengunjung hanya perlu membayar parkir kendaraan, yaitu Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Jam Operasional

Hutan ini buka setiap hari, mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Daya tarik utama yang membedakan Hutan ini adalah keelokan rimbunnya pohon bambu yang menjulang tinggi, menciptakan pemandangan yang memukau. Variasi ukuran pohon bambu, mulai dari yang kecil hingga mencapai dimensi yang besar, menambahkan elemen keberagaman yang memikat pengunjung.

Di samping itu, melintasi sungai kecil terdapat jembatan bambu yang menyebar, menciptakan sebuah jalur yang bukan hanya berfungsi praktis, tetapi juga menjadi daya tarik fotografi yang sangat diminati oleh para wisatawan.

Baca Juga :  Istana Jambu Kediri: Liburan Sambil Peti Jambu Kristal

Tidak hanya terfokus pada keindahan pohon bambu, Hutan Bambu Keputih juga menawarkan sejumlah daya tarik wisata yang lainnya, menambahkan dimensi keberagaman pengalaman bagi pengunjungnya. Salah satunya adalah Taman Sakura, tempat di mana pesona bunga sakura mekar memikat hati pengunjung dengan keindahan dan keharumannya.

Sementara itu, Taman Harmoni menjadi titik fokus harmonisasi alam dan seni, menciptakan ruang yang menenangkan bagi pengunjung untuk bersantai dan meresapi keindahan sekitarnya. Di sisi lain, Taman Ruang Publik menawarkan pengalaman interaktif dengan berbagai fasilitas umum yang disajikan secara atraktif, memberikan nuansa yang segar dan berbeda.

Fasilitas yang Disediakan

Hutan Bambu Keputih menyediakan beberapa fasilitas untuk kenyamanan wisatawan, seperti:

  • Area parkir yang luas
  • Gazebo untuk beristirahat
  • Toilet
  • Tempat sampah
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x