Wisatarakyat.com –  Pantai Menganti Kebumen. Kebumen merupakan kabupaten yang berada di jawa tengah dan memiliki beragam destinasi wisata menarik, salah satu destinasi favorit yang ada di daera ini adalah pantai manganti, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung apalagi saat liburan.

Sebelumnya pantai ini memang jarang di kunjungi masyarakat, akan tetapi seiring berjalanya waktu dari beberapa yang berkunjung ke pantai ini kemudian mengambil foto dan membagikan ke media sosial yang dimilikinya sehingga,

Keindahan pantai ini sekarang di ketahui lebih banyak orang dan banyak yang penasaran untuk berwisata kesana, pantai menganti kebumen sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin berlibur Bersama keluarga, terutama untuk yang menyukai keindahan pemandangan pesisir pantai.

Lokasi Pantai Menganti Kebumen

Pantai ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, lokasi pantai berjarak kurang lebih 46 KM dari kota kebumen dan kurang lebih 35 KM dari kecamatan Gombong

Harga Tiket Pantai Menganti

Tiket masuk Rp10.000
Tarif shuttle bus Rp15.000
Sepeda Gantung Rp20.000
Balon Udara Rp15.000
Sewa Tenda Rp15.000

Catatan : Harga tiket dan Parkir bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Operasional

Tempat wisata ini buka dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB

Daya Tarik

Berenang

Aktivitas seru saat berada di pantai adalah berenang, dan kegiatan ini bisa kamu lakukan di pantai menganti, apalagi dengan air pantai yang jernih dan ombak yang tidak terlalu besar, akan membuat kegiatan berenang menjadi lebih menyenangkan, namun demikian harus tetap berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak didinginkan.

Baca Juga :  Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi, Jawa Barat

Balon Udara

Kamu yang pingin menikmati sensasi terbang di angkasa dan menikmati pemandangan pantai dari atas seperti burung yang terbang, pergi ke pantai ini bisa menjadi pilihan, di sini ada wahana balon udara yang bisa dinaiki wisatawan yang ingin mencoba terbang menggunakan balon, untuk bisa menikmatinya kamu cukup membayar Rp. 15.000 dan kamu akan bisa terbang untuk melihat panorama pantai dari atas.

 

Sepeda Gantung

Wahana menarik lainya adalah sepeda gantung Dengan tarif yang sama (Rp. 15.000/1 kali putaran) dan sensasi yang mirip karena sama-sama berada di atas daratan, wahana ini bisa juga kamu coba, kamu akan merasakan asyiknya mengayuh sepeda di udara sembari menikmati pemandangan pantai

Mendaki Bukit Sigatel

Meskipun bukit ini tidak terlalu tinggi, tetapi sudah cukup untuk bisa menikmati asyiknya melakukan aktivitas pendakian, jadi kamu yang punya hobi mendaki juga bisa tersalurkan di tempat ini.

 

Berfoto

Mengambil foto saat jalan-jalan sudah menjadi keharusan bagi masyarakat saat ini untuk dijadikan kenangan sekaligus di upload di media social, di tempat wisata ini banyak pilihan spot foto yang bisa kamu gunakan latar misalnya, lokasi Goa, Lokasi Air Terjun, Lembah Merah dan lembah menguneng, jembatan merah adalah jembatan yang menghubungkan sisi pantai dan perbukitan karst, selain itu kalau kamu sudah merasa capek kamu bisa menyewa gazebo yang disediakan pengelola untuk beristirahat.

Fasilitas

  • Mushola
  • Toilet
  • Area Parkir
  • Warung Makan
  • Penginapan

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x