Puncak Bintang Bandung
sumber : https://jejakpiknik.com/

Puncak Bintang Bandung

Posted on

 

Puncak Bintang Bandung adalah salah satu area wisata baru yang langsung menjadi trending topic di beberapa sosial media. Berada di puncak bukit lokasi wisata ini juga sering dikenal dengan puncak bintang moko atau puncak bintang bukit moko.

Baru dibuka pada tahun 2014 lalu, wisata ini sudah ramai dikunjungi dan terkenal di sosial media. Hal ini tentu saja karena lokasi wisata ini menawarkan pemandangan menarik dari atas bukit.

Letaknya sendiri berada di ketinggian sekitar 1442 mdpl dan karena berada di dataran tinggi, wilayah ini pun sering ditutupi oleh kabut.

Puncak Bintang Bandung
sumber : https://dolanyok.com/

Lokasi Puncak Bintang Bandung

Berlokasi di Cimenyan, Bandung, Jawa Bart. Lokasi wisata ini masuk di wilayah Perhutani KPH Bandung Utara.

Rute Puncak Bintang Bandung

Berjarak kurang lebih sekitar 9 km dari Cicaheum mengarah ke padasuka atau saung angklung Ujdo, lokasi wisata ini sebenarnya cukup mudah untuk dicapai. Lokasi tepatnya di Kampung Buntis Bongkor dan berada di Kecamatan Cimenyan.

Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan akses jalan dari Padasuka menuju ke Cicaheum, kurang lebih sekitar 30 menit ke arah utara.

Namun apabila dari arah Bandung Anda bisa menuju kea rah terminal Cicaheum dan ketika sampai di perempatan Cicaheum, ambil arah belok kiri, rute Padasuka. Dan ikuti saja jalan ini hingga sampai di lokasinya.

Tiket Masuk Lokasi

Tiket Masuk Rp. 15.000,00
Tiket Parkir Rp. 5000,00
Biaya Camping Rp. 20.000,00

Jam Operasional

Seiap Hari ( Senin – Minggu ) 07.00 WIB – 18.00 WIB
Puncak Bintang Bandung
Sumber : https://www.javatravel.net

Daya Tarik

Ada banyak sekali pesona dan daya tarik yang dimiliki oleh Bukit Bintang Bandung, di antaranya adalah :

1.) Hutan Pinus

Salah satu daya tarik dari wisata ini adalah jajaran hutan pinus yang masih asri dan alami. Nikmati pemandangan hutan yang bersih dan tertata rapi. Di sini Anda bisa berswafoto di antara jajaran pohon pinus.

2.) Sunset dengan Landscape Indah

Daya tarik utama dari bukit ini tentu terdapat pada fenomena sunset atau matahari terbenam yang sangat indah. Dari atas bukit Anda bisa menikmati matahari yang terbenam di tengah tengah nuansa perbukitan.

Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini hanya untuk menikmati pemandangan matahari terbenamnya saja.

3.) Dermaga Bintang

Ada banyak sekali spot foto keren dan pastinya instagramable di sana, salah satunya seperti dermaga bintang yang menjadi spot paling favorit. Tapi untuk bisa berfoto di sana Anda harus bergantian dengan pengunjung lain. Sebab spot ini tidak pernah sepi oleh pengunjung yang berburu spot foto untuk mewarnai feed sosial medianya.

4.) Camping di Puncak Bintang

Tak jarang lokasi ini digunakan untuk camping, terutama di malam pergantian tahun. Untuk itu jika ingin mendapatkan tempat untuk camping dan merasakan pergantian akhir tahun di bukit bintang, Anda harus memesan tempat jauh-jauh hari.

Dan untuk menikmati camping di sana, Anda wajib membayar Rp. 20.000,00/orang.

 

Puncak Bintang Bandung bisa menjadi salah satu alternatif yang sangat pas bagi muda mudi untuk menghabiskan waktu mereka dengan menikmati pemandangan yang masih segar, asri dan alami ala puncak.

15 thoughts on “Puncak Bintang Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *