Sentono Gentong Pacitan

Obyek Wisata Alam Pacitan, Bukit Sentono Gentong

Posted on

Berbicara tentang pacitan memang kurang lengkap kalau tidak membahas tempat-tempat wisata yang berada di kota kelahiran presiden republik indonesi ke-6 tersebut, tidak hanya memiliki laut yang banyak dan juga goa bahkan pacitan memiliki sebutan “kota 1001 Goa’ ini menunjukan bahwa pacitan memilki banyak goa sebagai destinasi wisata, selain itu ada juga destinasi wisata di sana yang berupa perbukitan, salah satu tempat wisata di pacitan yang menarik  adalah bukit sentono gentong.

Sentono Gentong

Sentono Gentong berlokasi di Dusun krajan, desa dadapan, kec pringkuku kabupaten pacitan, jawa timur dengan jarak tempuh sekitar 13 KM dan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota pacitan.

Baca Juga : Pantai Soge Pacitan

RUTE

Yogyakarta – Gunungkidul – Wonogiri – selanjutnya ikuti saja , arah menuju kota pacitan, setelah sampai Kawasan kecamatan pringkuku dan menemukan kantor balai desa dadapan ambil kiri memasuki gang lurus saja terus maka kamu akan sampai lokasi.

Sentono Gentong

Kemudian untuk rute dari kota pacitan adalah dengan melalui jalan Tompak Rinjing menuju desa dadapan, setelah sampai Balai desa Dadapan kamu akan melihat plang petunjuk untuk memasuki loasi sentono gentong, jalan dari balai desa menuju lokasi memang tidak terlalu luas, meskipun begitu mobil pribadi dan motor masih bisa untuk melewatinya.

DAYA TARIK

Baca Juga : Goa Gong Pacitan

Setelah sampai di lokasi bukit sentono gentong pengunjung akan di suguhi dengan pemandangan yang yang indah, dari atas bukit terlihat sangat jelas pantai teleng ria dan juga pantai pancer door dengan pasir putihnya di tambah dengan pepohonan di wilayah pantai dan juga pegunungan di sekitar pantai menambah keindahan panorama yang di sajikan dari atas bukit, inilah alasan kenapa sentono gentong menjadi salah satu tempat wisata terbaik di pacitan, bahkan kota pacitan dengan bangunan-bangunanya terlihat jelas dari bukit sentono gentong, bukit ini tergolong tinggi juga, dan cocok untuk pecinta paralayang. dan bagi para pengunjung yang hobi berselfie atau berfoto tentu pemandangan yang ada di sana sangat mendukung, banyak spot foto yang bagus yang cocok untuk kemudian di upload di media sosial, kalau anda berkunjung pada malam hari anda akan bisa melihat gemerlap lampu yang menyala mengihasi kota pacitan.

Sentoo Gentong

Ada banyak gazebo yang di sediakan pengelola untuk pengunjung yang sangat cocok untuk bersantai ria sambil ngobrol dan menikmati pemandangan dengan keluarga ataupun teman atau bisa juga sambil menikmati cemilan atau makan yang di bawa dari rumah, atau bagi yang tidak membawa bekal tidak perlu khawatir karna di sana ada warung yang menyediakan makanan-makanan sederhana yang bisa di beli, dan bahkan disana ada mushola yang di sediakan untuk pengunjung yang mau menunaikan sholat, sehingga bagi pengunjung yang muslim khususnya yang mau bermain disana dan pingin menikmati pemandangan dalam waktu yang lama tidak perlu khawatir tidak bisa sholat.

HARGA TIKET

Baca Juga : Pemandian Air Hangat Pacitan

Untuk masuk bukit sentono gentong anda cukup membayar Rp.10.000 dan anda akan menikmati seluruh keindahan bukit itu.

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola

2 thoughts on “Obyek Wisata Alam Pacitan, Bukit Sentono Gentong

  1. Ngomongin tempat wisata emang nggak ada habisnya. Sentono gentong ini namanya cukup unik. Bahkan lucu menurutku sih. Sepertinya kalau malam bagus banget viewnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.