Wisata Randubang Wonogiri
Sumber : www. ganendra.net

Wisata Randubang Wonogiri Yang Populer Saat Ini

Posted on

Wisata Randubang Wonogiri Yang Populer Saat Ini – Randubang merupakan salah satu tempat wisata alam di Wonogiri. Nama randubang diambil dari nama desa yang berada disana. Pemandangan yang disuguhkan adalah keindahan batu galian, pegunungan dan juga bisa melihat seluruh Wonogiri dari atas.

Tempat itu dulunya adalah area penambangan batu, tetapi sekarang tidak lagi karena struktur tanahnya telah terkikis. sudah dipasang rambu larangan mengambil batu. Tempat ini sangat indah, namun akses jalan menuju lokasi masih kurang baik.

Akses jalan menuju lokasi sebagian sudah beraspal namun berlubang sehingga terlihat seperti jalan berbatu. Sebenarnya jika dikelola dengan baik, tempat Wisata Randubang ini bisa menjadi tempat wisata potensial di Wonogiri yang mampu mengundang wisatawan dari luar daerah sehingga menambah anggaran pendapatan daerah.

Lokasi Wisata Randubang Wonogiri

Lokasi Randubang ini terletak di Dusun Randubang, Desa Pare, Kabupaten Wonogiri, bukit ini menawarkan pepohonan yang indah. Ketika Anda sampai di sana, rumput liar akan menyergap mata Anda. Padang rumput liar ini tentu menjadi latar belakang yang menarik untuk berfoto.

Jalan menuju ke sana sudah beraspal, Tapi ada juga yang rusak, jadi harus hati-hati. Lebih baik naik sepeda motor. Tapi karena rombongan saya ada 4 orang, bawalah mobil. Sesampainya di tikungan menuju Randubang, jalan bercabang. Hanya satu sisi kiri yang telah dilemparkan. Jadi cocok untuk menanjak. Cuma repot kalau ada kendaraan dari arah berlawanan. Semoga beruntung. Dan untungnya saat itu hanya persimpangan dengan sepeda motor, jadi bisa dilewati.

Tiket Masuk Wisata Randubang Wonogiri

Untuk masuk ke wisata Randubang ini, pengunjung hanya membayar Rp. 5 ribu per pengunjung. Hal ini dinilai sangat murah untuk sebuah objek wisata. Jadi bagi anda yang berada di Wonogiri jika tertarik mencoba sensasi bebatuan, datang saja ke tempat wisata randubang tentunya tidak akan kecewa, apa lagi buat anda para instagrammer wajib mencoba tempat ini.

Catatan : Harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Buka Randubang

Anda bisa datang ke sini kapan saja. Namun, kami menyarankan Anda untuk datang ke sini saat matahari terbit. Karena di sini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menarik.

Wisata Randubang Wonogiri
Sumber : www. ganendra.net

Daya Tarik

Suasananya tenang, khas perbukitan. Ada rumput liar yang sedang mekar. Cuacanya agak panas, tapi terasa sejuk dan rindang dengan banyak pepohonan. Sesampainya di lokasi, Anda bisa melihat deretan batu dan dinding kapur yang sudah ‘dipahat’. Justru karena banyak pemecah batu yang mencari batu di sini. Ada batu kapur putih, dan di ujung dinding batu itu agak biru tua.

Ada juga semacam ‘kolam’ dengan air berwarna kemerahan. Ini adalah penghancur batu yang digali, yang meninggalkan lekukan besar. Dan ketika hujan, itu dipenuhi dengan air. Keren, dan anehnya saya lihat, ada pemancingan disana.

Maka dimulailah puncak acara, selfie. Beberapa spotnya bagus banget buat selfie. Karakter batu yang dipahat ‘kebetulan’ itu memberikan nuansa berbeda. Dan tidak salah, banyak anak muda yang membuat lokasi selfie baru di Kota Gaplek Wonogiri. Ya, siapa tahu nanti bisa dikelola menjadi destinasi perbukitan yang asik.

Soalnya lokasinya cukup mudah dijangkau dan tidak jauh dari kota Wonogiri, juga tidak jauh dari Bendungan Serbaguna Wonogiri serta Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, penasaran? Mampir jika Anda datang ke kota saya.

Fasilitas

Selain lokasi, harga tiket, sejarah dan atraksi. Ada juga beberapa fasilitas yang menunjang wisata Randubang Wonogiri, seperti:

  • tempat parker.
  • tempat foto.
  • Dan banyak lagi

Sangat banyak bukan, jika anda mengunjungi wisata ini dijamin tidak akan rugi bahkan anda akan betah berlama-lama disini.

Demikian ulasan tentang Wisata Randubang,Wonogiri Yang Populer Saat Ini semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published.