Konferensi Tingkat Tinggi .Pada tahun 2022 ini Indonesia akan menjadi tuan rumah Konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan di kawasan Nusa Dua Bali dengan mengusung tema “ recover together, Recover stronger” para pemimpin 20 negara anggota KTT ini akan membahas agenda prioritas yang berdampak pada perekonomian dunia di masa pandemic.

Pelaksanaan KTT G20 ini ini menjadi kesempatan Indonesia untuk mendorong kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif terutama di bali. Menurut catatan kemenparekraf ada sekitar 6.500 delegasi dari Negara-negara anggota yang akan datang ke Indonesia selama pelaksanaan KTT G20 di bali. Jika kamu kebetulan menjadi volunteer dalam acara ini atau kamu yang pengen liburan ke bali berikut kami berikan informasi tentang rekomendasi destinasi wisata di bali yang menarik untuk dikunjungi.

Museum Pasifika bali

Konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 ini juga akan disertai dengan pelaksanaan side event yang terbagi menjadi 11 working group dan salah satu yang menjadi tempat untuk side event ini adalh museum pasifika yang berada di kuta selatan, kabupaten badung. Untuk kamu penggemar seni museum ini wajib masuk dalam list tujuan wisatamu di bali. Museum ini dikenal sebagai museum seni terbesar di asia pasifik. Museum pasifika memiliki sekitar 6000 lebih karya seni dari seniman yang berasal dari 25 negara.

Tidak hanya memiliki nilai sejarah, di tempat wisata ini kamu juga akan menambah pengetahuan dan wawasan mengenai seni dan budaya melalui artefak budaya asia pasifik yang dipamerkan, dan termasuk didalamnya keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia

Konferensi Tingkat Tinggi
Sumber : raskitatour.com

Garuda wisnu kencana

Garuda wisnu kencana merupakan salah satu tempat wisata ikonik yang dimiliki bali. Di taman budaya yang berada di bukit ungasan ini, kamu bisa menyaksikan indahnya patung dewa pelindung alam semesta dalam mitologi agama hindu yaitu dewa wisnu yang sedang mengendarai kuda. Patung karya nyoman Nuarta ini dikenal sebagai salah satu patung tertinggi di dunia.

Daya Tarik lainya dari tempat wisata ini adalah pertunjukan budaya seperti tari tradisional bali di Amphitheater GWK. Menariknya lagi ada juga spot-spot foto instagramable yang patut kamu coba ketika berkunjung ke tempat wisata ini seperti Tirtha agung, Lotus pond dan garden indraloka.

Booking.com
Konferensi Tingkat Tinggi
Sumber : histori.id

 

Sawah terasering tegalalang

Sawah terasering tegalalang adalah tempat wisata yang populer. Sudah banyak wisatawan yang menghabiskan waktu di destinasi wisata ini ketika liburan di bali. Sawah unik dengan bentuk berundak-undah ni menjadi tempat favorit untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan alam, yang menakjubkan.

Sawah di tegalalang ini memiliki pemandangan yang mempesona dan mata mata memikat yang Tampak seperti tangga raksasa jika dilihat dari jauh. Pemandangan yang indah ini dilengkapi dengan adanya pohon kelapa di beberapa titik di antara pemisah-pemisah sawah.

Konferensi Tingkat Tinggi
Sumber : tempatwisatadibali.info

Pantai pandawa bali

Pantai pandawa bali merupakan pantai pasir putih yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke pulau dewata, pantai ini terletak di desa kutuh kabupaten badung yang lebih dikenal oleh wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach of bali sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal dengan nama pantai kutuh.
Semua wisatawan yang mengunjungi pantai pandawa ini akan terkesima dengan pemandangan pantainya . ketika tiba di bibir pantai kamu akan melihat bentangan pantai sejauh 1 km dengan tekstur pasir halus dan warna putih kekuningan tentu akan menjadi daya Tarik tersendiri untuk pengunjung.

Kebersihan pantai ini juga lumayan terjaga dan ombak laut ini tergolong tenang, sangat cocok buat kamu yang suka bermain air dipantai, ketika menginjakan kaki di pasir pantai yang menghadap samudra hindia ini, kamu akan melihat perpaduan warna yang sangat indah. Mulai putih, warna air laut di pinggir pantai yang nampak kehijauan dan semakin dalam semakin air laut semakin biru. Menarik bukan ? tunggu apalagi segera atur jadwal untuk liburan di bali, kalau perlu jadwalkan pas acara KTT G20 berlangsung pasti seru tuh bisa bertemu tamu dari berbagai Negara

Konferensi Tingkat Tinggi
Sumber : disparda.baliprov.go.id

Demikianlah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di bali, seperti yang kita tahu bali ini menjadi salah satu daerah wisata yang populer yang selalu ramai dengan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Maka tidak salah jika pemerintah membeli kota bali sebagai tempat untuk diselenggarakannya konferensi tingkat tinggi (KTT) G20. Acara ini akan menjadi media promosi yang bagus untuk lebih mengenalkan lagu kepada masyarakat internasional mengenai potensi wisata indonesia

Baca juga :

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *