Wisatarakyat.com – Sebagai kota metropolitan, Surabaya sering dianggap sebagai tempat yang mahal, terutama untuk tempat-tempat wisata. Tetapi, tidak semua tempat wisata di sini memakan biaya banyak, contohnya adalah Taman Bungkul. Taman ini adalah pilihan wisata yang tidak mengharuskan pengunjung membayar. Tempat ini sangat disukai oleh keluarga yang ingin liburan tanpa harus mengeluarkan banyak uang namun tetap merasa senang.

Saat berada di sini, kita bisa merasakan udara segar dan suasana yang menyenangkan. Taman ini merupakan satu-satunya area berwarna hijau di tengah-tengah hiruk-pikuk Kota Surabaya yang ramai. Ketika malam tiba, Taman ini yang sebelumnya dipenuhi oleh berbagai jenis tanaman, berubah menjadi tempat yang hangat dan bersahaja berkat cahaya lampu taman yang tersebar di sekitarnya.

Lokasi Taman Bungkul

Terletak di Jalan Raya Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Taman ini berada di pusat kota Surabaya, sehingga mudah untuk diakses.

Harga Tiket Taman Bungkul

Tidak mengenakan biaya tiket masuk alias gratis untuk umum. Pengunjung hanya perlu membayar parkir kendaraan.

Jam Operasional

Wisata ini Buka setiap hari, mulai pukul 05.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Taman ini menawarkan beragam daya tarik wisata yang memikat, melibatkan pengunjung dalam pengalaman yang tak terlupakan. Di antara pesonanya yang menonjol, terdapat beberapa elemen menarik, seperti:

1.      Area Bermain Anak yang Luas dan Seru

Di dalam Taman ini, terbentang luas area bermain anak yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang mencakup ayunan, perosotan, dan jungka-jungkit, memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menjalani petualangan seru dan kreatif.

Baca Juga :  Pesona Wisata Ocean Park Water Adventure

2.      Kolam Air Mancur yang Menawan

Salah satu daya tarik paling menakjubkan di Taman ini adalah kehadiran kolam air mancur yang cantik dan mempesona. Kolam ini bukan hanya sebagai elemen estetika, tetapi juga menjadi latar belakang yang sempurna untuk menciptakan kenangan indah melalui foto-foto yang diambil oleh pengunjung yang terpesona.

3.      Monumen Persahabatan Sebagai Pintu Kedekatan Indonesia dan Korea Selatan

Taman Bungkul bangga memiliki Monumen Persahabatan yang dirancang khusus untuk memperingati dan merayakan hubungan erat antara Indonesia dan Korea Selatan. Monumen ini menjadi bukti visual tentang kekuatan persahabatan lintas negara, menambahkan dimensi bersejarah pada pengalaman berkunjung.

4.      Tugu Pahlawan, Ikon Kebanggaan Kota Surabaya

Taman ini juga menjadi tempat bagi Tugu Pahlawan yang menjulang tinggi, menjadi salah satu ikon utama Kota Surabaya. Tugu ini tidak hanya menjadi simbol keberanian dan pengorbanan pahlawan, tetapi juga menyatu harmonis dengan keindahan taman, menciptakan atmosfer yang penuh kebanggaan dan penghormatan.

Fasilitas

Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan pengunjung, antara lain:

  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Pusat informasi
  • Tempat sampah
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x