10 rekomendasi tempat wisata pacitan terbaik update 2021

Posted on

Pacitan adalah salah satu kota yang berada di wilayah jawa timur yang memiliki keindahan alam yang luar biasa, ada banyak tempat wisata yamg bagus untuk di kunjungi,di antara destinasi-destinasi wisata tersebut adalah sebagai berikut :

1. Pantai teleng ria

Pantai Teleng Ria terletak di di Dusun Balong, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, akses menuju Pantai Teleng Ria pacitan sangat mudah karena terletak di daerah kota, semua kendaraan baik motor, mobil maupu bis masuk masuk Tempat wisata ini, ketika memasuki Tempat pantai pengunjung akan menemukan pepohanan yang rindang yang bisa buat beteduh bersantai ria disana. Ombak pantai yang lumayan besar cocok untuk pengunjung yang memiliki hobi surfing ataupu diving, ombak pantai ini juga aman karena ketika ombak sampai bibir pantai tidak menyeret. Dan  Disekitran pantai ada penjual olahan ikan laut yang siap santap, dekat dengan lokasi pantai terdapat kolam renang dengan air tawar, sementara untuk masuk tempat wisata ini cukup dengan membayar Rp. 10.000.

Tempat Wisata Pacitan

 

2. Pantai Pancer Door

Tak jauh dari pantai teleng ria ada pantai Pantai Pancer dengan waktu tempuh kira-kira 10 menit, ketika memasuki kawasan pantai ini pengunjung akan disambut dengan taman yang di hiasi dengan pepohonan yang rindang, ombak Pantai Pancer  lebih besar dari pada pantai teleng ria tipe ombak pantai ini adalah beach break dan river mouth break yang sangat cocok untuk berselancar, sama sperti di pantai teleng ria disekitaran pantai pancer door juga banyak pepohonan yang rindang yang bisa di gunakan untuk berteduh sekaligus menikmati indahnya suasana pantai, warung-warung makan berjejer rapi di pinggiran pantai yang siap melayani kebutuhan pengunjung, dan harga tiket masuk pantai ini adalah Rp. 2500 untuk anak-anak dan Rp 3500 untuk dewasa pada hari biasa dan Rp. 4.000 untuk anak-anak, Rp. 5.000 ketika weekend.

Tempat wisata Pacitan

3. Beiji Park

Bukan hanya pantai pacitan juga memiliki wilayah perbukitan yang dijadikan sebagai destinasi wisata, wisata tersebut bernama Beiji Park yang terletak di JL raya tompak rinjing, beji, dadapan pringkuku kabupaten pacitan dengan jarak tempuh dari pusat kota pacitan kota sekitar 14 km, ketika masuk Tempat beiiji park pengunjung akan disambut dengan hiasan-hiasan unik berupa payung-payung yang digantung dengan rapi, dari bukit ini pengunjung bisa melihat keindahan pantai teleng ria dan pantai pancer door. Berbagai wahana menarik juga tersedia seperti ayunan sepeda gantung, flying fox bahkan ada lapangan yang bisa digunkan untuk outbond, banyak juga spot-spot foto yang bisa digunakan seperti kapal yang berada diatas bukit dan HTM Tempat wisata ini cukup murah pengunjung cukup membayar Rp. 10.000 bisa main sepuasya.

Tempat wisata Pacitan

 

4. Pemandian Air Hangat

Pemandian Air Hangat Tirta husada atau yang di kenal oleh masyarakat Banyu Anget  terletak di Jl. Arjosari-banyu anget, desa karangrejo, kecamatan arjosari, kabupaten pacitan jarak tempuh dari arah kota pacitan sekitar 15 KM dengan waktu tempuh sekitar 30 menit, wisata ini berbentuk kolam renang pada umumnya tapi yang membedakan adalah air yang terdapat dalam kolam beruapa air hangat yang alami yang berasal dari sumber, ada 4 kolam yang tersedia yang di bedakan berdasaekan kedalamanya, bahkan ada kolam yang khusus untuk anak-anak, selain itu manfaat mandi di pemandian air hangat adalah bisa menyembuhan berbagai macam penyakit di antanya adalah gatal-gatal, pegel linu rematik dll, dan untuk masuk Tempat wisata ini kamu cukup membayar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak.

Tempat wisata Pacitan

5. Goa Gong

Goa Gong tertelak di dusun pule, desa bomo kecamatan punung kabupaten pacitan, jawa timur, dengan perkiraan jarak tempuh 21 km dari arah pusat kota dan perkiraan waktu tempuh sekitar 40 menit. Goa gong memiliki Lorong sekitar 256 M, untuk mejelajahi Lorong ini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam, stalaktit dan stalakmit dengan beragam bentuk dan ukuran menghiasi area goa dan bahkan di berikan nama untuk memepermudah untuk mengingatnya di antaranya adalah selo jengger bumi, selo pakuan bomo, selo adi citro buwono dal lain sebagainya selain itu di dalam goa gong juga terdapat mata air yang menambah keindahan goa,untuk mempermudah pengunjung dalam menjelajahi Goa pengelola sudah membangun prasana yang memadai seperti tangga, lampu dan juga kipas angin sehingga pengunjung bisa lebih nyaman ketika berkeliling untuk menjelajahi goa gong, dan untuk masuk Tempat wisata pacitan yang satu ini pengunjung cukup membayar Rp. 10.000.

Tempat wisata Pacitan
sumber : hargatiket.net

6. Pantai Soge

Pantai Soge terletak di desa sidomulyo, kecamatan ngadirojo/lorok kabupaten pacitan provinsi jawa timur, dengan jarak tempuh dari pusat kota kira-kira sekitar 30 km dengan waktu tempuh kira-kira sekitar 50 menit, letak pantai soge cukup strategis karana berada tepat di jalur lintas selatan sehingga akses menuju kesana juga sangat mudah  dan memungkinkan untuk menggunkan berbagai macam kendaraan baik mobil maupun bus besar. Pantai soge memiliki Pasir putih yang sangat indah, yang menjadi Dayak Tarik tersendiri untuk pengunjung dan cocok bagi pengunjung yang hobi untuk foto-foto dengan latar belakang pasir putih yang di sandingkan dengan birunya air laut dan ombak-ombak yang memecah pantai. Di pantai soge juga terdapat danau alami yang memungkinkan bagi pengunjung untuk bermain speed boat ataupun perahu-perahu yang di sediakan pihak pengelola. selain danau ada juga jembatan yang di jadikan ikon kabupaten pacitan yang di beri nama jembatan soge, jembatan ini mirip dengan jembatan sidney herbour bridge, dan untuk masuk Tempat wisata pacitan yang satu ini pengunjung cukup membayar Rp. 5.000.

Tempat wisata Pacitan

7. Bukit Sentono Gentong

Bukit Sentono Gentong terletak di Dusun krajan, desa dadapan, kec pringkuku kabupaten pacitan, jawa timur dengan jarak tempuh sekitar 13 KM dan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota pacitan. dari atas bukit terlihat sangat jelas pantai teleng ria dan juga pantai pancer door dengan pasir putihnya di tambah dengan pepohonan di wilayah pantai dan juga pegunungan di sekitar pantai menambah keindahan panorama yang di sajikan dari atas bukit, bahkan kota pacitan dengan bangunan-bangunanya terlihat jelas dari bukit sentono gentong, bukit ini tergolong tinggi juga, dan cocok untuk pecinta paralayang, Ada banyak gazebo yang di sediakan pengelola untuk pengunjung yang sangat cocok untuk bersantai ria sambil ngobrol dan menikmati pemandangan, dan untuk masuk tempat wisata pacitan yang satu ini pengunjung cukup membayar Rp. 10.000.

Tempat wisata Pacitan

8. Pantai Kasap

Pantai Kasap terletak di Dusun Gumuharjo, Desa watu karung, Kecamatan pringkuku Kabupaten Pacitan provinsi Jawa timur dengan jarak tempuh dari pusat kota pacitan sekitar 26,5 km dan dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Pantai kasap memilki pemandangan yang sangat indah bahkan banyak yang mengatakan bahwa pantai ini mirip dengan pantai yang terletak di raja Ampat papua barat, kharakteristik pantai kasap adalah adanya bebatuan karang dan juga pasir putih, ombak di pantai ini tergolong besar sehingga di harapkan bagi pengunjung untuk berhati-hati dengan ombak laut yang tibak-tiba datang, dengan naik jalan setapak dan naik ke atas bukit kamu akan menikmati pemandangan yang indah berupa pulau-pulau kecil di tengah laut yang mirip dengan pantai raja ampat, Pantai kasab adalah pantai yang masih sangat alami yang belum secara resmi di kelola oleh pemrintah setempat jadi fasilitasnya memang baru seadanya tetapi meskipun begitu keindahan pantai kasap tidak di ragukan lagi, untuk masuk Tempat wisata pacitan ini pengunjung cukup membayar Rp. 7.000

Tempat wisata Pacitan
sumber : ksmtourcom

9. Pantai Klayar

Pantai Klayar terletak di Jl. Klayar dusun Kendal desa sendang kecamatan donorojo kabupaten pacitan provinsi jawa timur dengan jarak tempuh dari pusat kota pacitan sekitar 33 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam, Akses jalan ke pantai klayar juga sudah bagus bahkan kendaraan besar seperti bus sudah bisa masuk area pantai klayar dan di sediakan lahan parkir yang cukup luas. ada sebuah lubang batu karang yang berada di balik batu tebing yang di sebut seruling Samudra, di namanakan demikian karna ketika angin laut menembus lubang tersebut akan terdengar suara seperti seruling, dan pada saat air laut pasang yaitu sekitar jam 9 pagi sampai jam 4 sore seruling Samudra akan menjadi air mancur alami yang mengeluarkan air sekitar 9- 15 meter dan bahkan ada bebatuan yang berbentuk mirp sphink di mesir yaitu berbentuk kepala manusia dan bertubuh singa, untuk memasuki Tempat wisata pacitan yang satu ini pengunjung cukup membayar Rp 7.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak ketika hari biasa dan Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 7.000 untuk anak-anak ketika weekend.

Tempat wisata Pacitan
sumber : dolanyok.com

10. Sungai Maron

Sungai Maron terletak di dusun maron desa dersono kecamatan pringkuku kabupaten pacitan provinsi jawa timur dengan jarak tempuh dari pusat kota pacitan atau lebih tepatnya alun-alun pacitan kurang lebih sekitar 24 KM dengan waktu tempuh sekitar 50 menit, di sungai ini pengunjung bisa menjelajah berkeliling sungai yang dikeliligin pohon yang rindang sehingga udaranya terasa lebih sejuk, pengnjung bisa menyewa perahu yang di sediakan pengelola untuk berkeliling menyusuri sungai, sedangkan biaya sewa perahunya sekitar Rp. 100.000 sampai RP. 150.000 tergantung kondisi perahunya dengan muatan 5- 6 orang setiap perahunya, biaya tersebut sudah termasuk tour guide, waktu yang di butuhkan untuk menyusuri sungai sekitar 45 menit sampai 1 jam dengan Panjang sungai sekitar 4,5 KM, dan untuk masuk Tempat wisata pacitan yang satu ini pengunjung cukup membayar Rp. 2000.

Tempat wisata Pacitan
sumber : desawisata.com

Catatan : harga tiket dan harga penyewaan bisa berubah sesuai dengan kebijaka pengelola

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5 thoughts on “10 rekomendasi tempat wisata pacitan terbaik update 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *