Wisatarakyat.comAir Terjun Montel Kudus. Kudus selain dikenal dengan wisata religi juga memiliki wisata lain yakni wisata alam yang memukau. Wisata alam yang ada di Kudus tak kalah dengan wisata alam yang ada di kota-kota lain. Wisata alam yang ada di Kudus yakni wisata Air Terjun Montel yang memiliki keindahan luar biasa.

Bagi anda yang ingin melepas penat dari kesibukan anda bisa memanfaatkan waktu libur anda ke sana. Diwaktu libur banyak orang yang mengunjungi lokasi ini. Apalagi bagi anda yang ingin melepas penat dari kesibukan anda, dan ingin menikmati suasana yang sejuk dan menenangkan jiwa dan pikiran.

Lokasi Air Terjun Montel Kudus

Lokasi air terjun ini berada dekat dengan kawasan wisata religi Sunan Muria. Lokasinya berada di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Berlokasi di sebelah utara makam Sunan Muria atau tepatnya di kaki Gunung Muria.

Rute

Lokasinya bisa anda tempuh dengan melalui rute Jalan Raya Kudus Colo. Anda bisa mengambil jalan dari Simpang 7 Kudus lanjut menuju arah Colo atau makam Sunan Muria. Dengan mengikuti jalan tersebut anda dapat menemukan Air Terjun Montel dengan mudah. Anda akan sampai di pelataran parkir makam dan dari sini anda bisa belok ke kiri lalu mengikuti jalan tersebut, anda akan sampai di pelataran parkir Air Terjun Montel  Kudus.

Harga Tiket Air Terjun Montel Kudus

Keterangan Harga
Tiket masuk Rp 7.500,-

 

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Baca Juga :  Farmhouse Lembang Bandung

Jam Operasional

Keterangan Waktu
Senin – Minggu 08.00 – 16.00 WIB

Daya Tarik

Daya tarik dari lokasi ini tentu pesona alam yang luar biasa indah. Udara yang sejuk begitu menenangkan jiwa, cocok bagi anda yang menginginkan ketenangan. Dengan adanya air yang jatuh dari tebing dan aliran di sepanjang sungai cukup deras menjadikan pengunjung betah berlama-lama di sana. Sangat disarankan bagi anda yang menginginkan suasana segar dan menenangkan untuk berkunjung di pagi hari. Selain udaranya yang masih segar, pagi hari masih belum terlalu banyak pengunjung yang datang. Sehingga pengunjung akan memiliki waktu lebih lama dan nyaman untuk menikmati suasananya. Tidak mengherankan jika pihak Pemerintah Kabupaten Kudus juga turut memberikan perhatian tersendiri atas kemajuan wisata tersebut dengan membangun berbagai fasilitas pendukung seperti halnya mushola, kamar mandi, tempat parkir, warung makan, akses untuk ojek dan juga masih banyak lagi

Dianggap sebagai wisata yang sangat populer di kawasan Kudus setelah makam Sunan Muria, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang selalu menyempatkan diri singgah di lokasi tersebut. Keindahan alamnya yang dimiliki dengan dipadukan oleh nuansa udara segar serta air terjun dari ketinggian sekitar 50 meter begitu cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai dan melepas penat setelah melakukan perjalanan jauh. Tidak mengherankan jika dengan diberikannya suasana alam yang sangat mendukung ini, anda bakalan betah bermain-main di lokasi Air Terjun Montel Kabupaten Kudus. Di lokasi ini pula disediakan gazebo yang pastinya bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang mengunjungi Air Terjun Montel Kabupaten Kudus untuk duduk dan menikmati deburan air yang jatuh dari tebing.

Fasilitas

  • Warung makan
  • Kamar mandi
  • Pangkalan ojek
  • Area parkir
Baca Juga :  Desa Wisata Kandri : Outbound, dan Wahana Seru di Semarang

 

Baca Juga :

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Wisata alam yang ada di Kudus tak kalah dengan wisata alam yang ada di kota-kota lain. Wisata alam yang ada di Kudus yakni wisata Air Terjun Montel yang memiliki keindahan luar biasa.

x